Como 1907 Bakal Datangkan 2 Striker Baru, Salah Satunya Pernah Cetak Gol di GBK

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jun 2024, 10:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Andrea Belotti selangkah lagi gabung Como 1907 Andrea Belotti selangkah lagi gabung Como 1907 (Instagram Belotti)

Ntvnews.id, Jakarta - Como 1907 mulai menggeliat di bursa transfer musim panas ini. Klub milik pengusaha asal Indonesia itu siap menggaet amunisi baru untuk persaingan di Serie A musim ini. 

Pakar transfer pemain Fabrizio Romano melalui akun X-nya membocorkan hal ini, Rabu (19/6/2024). Dia pun menyebut nama pemain AS Roma, yakni Andrea Belotti.

"Como telah menyepakati nilai transfer 4,5 juta euro (sekitar Rp79 miliar) dengan AS Roma untuk Andrea Belotti. Sekarang masih menunggu keputusan dari sang pemain," kata pakar transfer Fabrizio Romano di akun X-nya pada Rabu seperti dilansir dari Football Italia.

Como 1907 dipercaya bisa bisa menuntaskan transfer ini karena Belotti tidak masuk rencana pelatih AS Roma Daniele De Rossi untuk musim depan. Pemain berusia 30 tahun itu juga kalah bersaing dengan Romelu Lukaku, Sardar Azmoun, maupun Tammy Abraham.

Musim lalu, Andrea Belotti sempat dipinjamkan ke Fiorentina. Namun dia telah kembali ke Serigala Ibu Kota setelah I Viola memutuskan tidak melanjutkan kesepakatan eks striker timnas Italia itu.

Periode Andrea Belotti di Fiorentina tidak berjalan baik. Dia mencatatkan 24 pertandingan dan hanya mencetak empat gol di semua kompetisi. Pada puncak kariernya, Andrea Belotti adalah striker tajam dan masuk dalam skuad timnas Italia ketika menjadi juara Piala Eropa (Euro) 2020.

Selama bersama timnas Italia, dia telah menyumbangkan 12 gol dan membukukan 44 caps. Torehan gol tertingginya diraih pada 2016/2017 saat mencetak 26 gol bersama Torino.

Bidik Striker Muda Irak

Selain Belotti, Como menurut Romano juga berniat memboyong striker muda Irak, Ali Jassim dari klub Al-Kahrabaa. Ali merupakan striker timnas Irak yang ikut menjebol gawang Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 6 Juni lalu. Dalam pertandingan putaran kedua babak penyisihan Piala Dunia 2026 zona Asia itu, Irak menang 2-0 atas skuad Merah Putih.

Menurut Romano, kesepakatan Como dan Ali tinggal menunggu persetujuan kontrak saja. 

Mengenai Thom Haye

Thom Haye mencetak gol ke gawang Filipina <b>(dok PSSI)</b> Thom Haye mencetak gol ke gawang Filipina (dok PSSI)

Sementara itu, Pelatih caretaker Como, Osian Roberts kepada NTVnews.id mengaku tidak asing dengan nama Thom Haye. Pemain Timnas Indonesia seperti diketahui sempat disebut-sebut berniat gabung Como 1907 setelah mengakhiri petualangannya bersama klub Heereenven

Halaman
x|close