Cibiran Netizen Bikin Jeka Saragih Makin Bersemangat Lanjutkan Karirnya di UFC

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jun 2024, 13:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Petarung UFC asal Indonesia, Jeka Saragih Petarung UFC asal Indonesia, Jeka Saragih (Situs UFC)

Ntvnews.id, Jakarta - Jeka Saragih menuai banyak cibiran netizen usai kalah melawan Westin Wilson di arena UFC, pekan lalu. Jeka pun menanggapinya lewat unggahan di Instagram. 

Jeka menelan kekalahan perdananya di panggung UFC lewat submission di ronde pertama, Minggu (17/6/2024). Bertarung di kelas bulu, Jeka yang menjadi satu-satunya petarung Indonesia di panggung termegah olahraga MMA itu hanya mampu bertahan selama 1 menit 49 detik. 

Jeka yang berpostur lebih pendek sebenarnya coba mengambil inisiatif menyerang lewat tendangan dan pukulan ke arah wajah lawan. Namun upayanya dalam memetik kemenangan kedua di arena UFC diadang oleh kuncian mematikan triangle armbar Wilson.  

Jeka coba melepaskan diri dengan cara membanting lawan. Namun, Westin yang tengah memburu kemenangan pertamanya di panggung UFC semakin kuat mencengkeram leher dan lengan Jeka.

Jeka akhirnya melakukan tap dan dinyatakan kalah atas petarung asal Amerika Serikat itu. 

Jeka Saragih berusaha keluar dari kuncian triangle armbar Westin Wilson <b>(UFC)</b> Jeka Saragih berusaha keluar dari kuncian triangle armbar Westin Wilson (UFC)

Tidak sedikit yang menghargai kerja keras Jeka di dalam oktagon. Namun ada juga netizen berkomentar negatif terhadap petarung asal Simalungun tersebut. Menanggapi hal itu, Jeka justru mengaku lebih bersemangat untuk melanjutkan kariernya di panggung UFC ke depannya.  

"Tidak akan bisa bully-an dan kegagalan menghentikan langkah saya, karena di balik kegagalan terdapat kesempatan untuk bangkit," tulis Jeka di akun Instagram pribadinya, Kamis (20/6/2024).

"Terima kasih untuk kalian yang bully saya karena bully-an kalian itu yang menjadi semangat baru dalam perjuangan saya ke depannya," tulis Jeka menambahkan.

Halaman
x|close