5 Kunci Keberhasilan Real Madrid Menjuarai La Liga 2023/2024

NTVNews - 5 Mei 2024, 11:05
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Real Madrid juara La Liga 2023/2024. (Real Madrid FC) Real Madrid juara La Liga 2023/2024. (Real Madrid FC) (Real Madrid FC)

Ntvnews.id, Jakarta - Real Madrid keluar sebagai juara La Liga musim ini. Posisinya di puncak klasemen tak tergusur lagi menyusul kekalahan Barcelona di pekan ke-36, Sabtu (4/5/2024).

Bertandang ke markas Girona, Blaugrana secara mengejutkan disikat 2-4 oleh tuan rumah. Kekalahan ini membuat tim asal Catalonia itu tidak lagi mampu mengejar perolehan poin Real Madrid yang pada pertandingan lainnya berhasil mengalahkan Cadiz dengan skor 3-0.

Girona kini naik ke urutan kedua dengan 74 poin dari 34 laga menggusur Barcelona ke posisi ketiga dengan 73 poin. Sementara Real Madrdi kokoh di puncak klasemen dengan 87 poin.

Meski masih menyisakan 4 laga lagi, Girona maupun Barca tak mungkin menggusur Los Blancos dari singgasananya. Poin terakhir Girona maksimal  hanya 86 dan Barcelona hanya 85 poin. 

Setidaknya ada lima kunci keberhasilan Real Madrid menjuarai La Liga musim ini. Salah satunya tentu saja peran amunisi baru seperti Jude Bellingham. Pemain yang dibeli dari Borussia Dortmund itu mampu memberi warna baru bagi permainan Los Blancos secara keseluruhan.

Di musim pertamanya, Bellingham telah mencetak 10 gol dalam 10 pertandingan. Sebagai pemain tengah, Bellingham tidak hanya kuat dalam bertahan, tapi juga rajin membantu serangan.

Selain faktor amunisi, Real Madrid juga terbantu oleh buruknya penampilan Barcelona musim ini. Permainan yang tidak konsisten anak-anak asuh Xavi Hernandez membuat Barca kehilangan daya saing dengan Los Blancos. Sektor pertahanan jadi celah terbesar Barca musim ini. 

Masih ada faktor kunci lainnya di balik keberhasilan Madrid juara La Liga 2023/2024. Apa saja?

Halaman
x|close