Jamal Musiala, Amunisi Jerman 'Buatan' Inggris

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jun 2024, 14:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Jamal Musiala (kanan) jadi striker fenomenal di timnas Jerman Jamal Musiala (kanan) jadi striker fenomenal di timnas Jerman (Akun X: DFB)

Ntvnews.id, Jakarta - Nama Jamal Musiala tengah mengguncang Euro 2024. Pemain berusia 21 tahun itu tampil memukau bersama Jerman yang sudah mengantongi tiket ke babak 16 besar.

Di babak penyisihan grup A, Musiala rutinmencetak gol dalam dua pertandingan yang sudah dilewati tuan rumah. Gol pertama dipersembahkannya ketika Jerman menghancurkan Skotlandia 5-1 pada laga pembuka, lalu disusul gol kedua saat tim Panser menang 2-0 atas Hungaria. 

Torehan ini pun membuatnya berada di urutan teratas daftar top skor sementara Euro 2024. Musiala juga menjadi pemain pertama yang mampu mencetak dua gol pada Piala Eropa 2024 yang telah menghasilkan 42 gol di mana 38 gol di antaranya dicetak oleh pemain yang berbeda-beda.

Lalu siapa sebenarnya Musiala? 

Jamal Musiala lahir di Stuttgart, Jerman, 26 Februari 2003 lalu. Ayahnya merupakan keturunan Nigeria Inggris, sementara ibunya bermarga Musiala merupakan campuran Jerman dan Polandia. 

Dia tinggal di Fulda hingga usia 7 tahun sebelum kemudian pindah ke Inggris. 

Masa kecilnya dihabiskan di Chelsea dan dia bersekolah di Whitgift School di Croydon. Selam di Inggris, Musiala juga terus mengasah kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar. 

Dia kemudian masuk akademi sepak bola Chelsea. Bakatnya kemudian tercium oleh para pelatih di Inggris yang kemudian merekomendasikannya untuk memperkuat timnas Inggris usia muda.  

Halaman
x|close