Ranking FIFA Terbaru, Indonesia Belum Beranjak dari Posisi Sebelumnya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jun 2024, 15:35
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia Timnas Indonesia (Situs PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Peringkat Indonesia di ranking FIFA tidak beranjak meski berhasil memenangkan pertandingan melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) lalu. Dalam rilis terbarunya, hari ini, Indonesia masih menempati posisi 134.

Malaysia yang gagal melaju ke putran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia justru naik tiga peringkat. Negeri Jiran saat ini menempati posisi 135 atau hanya terpaut satu setrip di bawah Indonesia. Sementara itu, Vietnam harus rela turun satu tingkat ke urutan 116.  

Di urutan pertama, masih bercokol Argentina. Sementara posisi kedua ditempati oleh Prancis diikuti Belgia di tempat ketiga. Brasil naik satu tingkat ke posisi 4 menggusur Inggris. 

Seperti diketahui, dalam sebulan terakhir Indonesia setidaknya melakoni dua pertandingan di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada 6 Juni 2024, pasukan Shin Tae-yong harus menelan kekalahan 0-2 saat menjamu Irak di SUGBK, pada laga penyisihan Grup F.

Thom Haye mencetak gol ke gawang Filipina <b>(dok PSSI)</b> Thom Haye mencetak gol ke gawang Filipina (dok PSSI)

Lima hari kemudian, Indonesia kembali bertemu Filipina di lokasi yang sama. Kali ini, Tim Merah Putih berhasil menang dengan skor 2-0 berkat gol Thom Haye dan Rizky Ridho. 

Kemenangan ini sekaligus mengantar Indonesia ke putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Drawing rencananya akan berlangsung di markas AFC pada 27 Juni mendatang. 

Berikut ini adalah Peringkat FIFA terbaru yang dirilis, Kamis (20/6/2024).

1. Argentina
2. Prancis
3. Belgia
4. Brasil
5. Inggris
6. Portugal
7. Belanda
8. Spanyol
9. Kroasia
10. Italia
.
.
.
134. Indonesia

Halaman
x|close