Lamine Yamal: Pesepakbola Muda Timnas Spanyol yang Tetap Prioritaskan Pendidikan di Tengah Euro 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jun 2024, 16:40
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Lamine Yamal, bintang muda Timnas Spanyol Lamine Yamal, bintang muda Timnas Spanyol (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Lamine Yamal, bintang muda Timnas Spanyol yang baru berusia 16 tahun, mencuri perhatian tidak hanya di lapangan hijau, tetapi juga di luar lapangan. Di tengah kesibukannya bertanding di Euro 2024, Yamal menunjukkan dedikasi dan tanggung jawabnya sebagai pelajar dengan mengerjakan tugas sekolah di sela-sela waktu luangnya.

Momen inspiratif ini dibagikan melalui kanal YouTube resmi Timnas Spanyol, di mana Yamal terlihat fokus mengerjakan tugas di ruang hotelnya selama berada di Jerman. Video tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @sefutbol dan menarik banyak komentar positif dari netizen.

"Seorang mahasiswa di @euro2024. Seorang anak yang menikmati video game dan juga memenuhi tugas Sekolah," tulis keterangan unggahan tersebut.

Di balik perannya sebagai pemain muda berbakat yang membantu Spanyol mengalahkan Kroasia 3-0, Yamal ternyata masih berstatus sebagai pelajar di sebuah sekolah menengah Spanyol bernama ESO. Ini merupakan tahun terakhirnya sebelum ia lulus.

Baca Juga:

Jennie Blackpink Debut Perdana di TikTok, Gemparkan Jagat Maya

Di tengah kesibukannya mengejar mimpi sebagai pesepakbola profesional, Yamal tidak melupakan tanggung jawabnya sebagai pelajar. Dia membuktikan bahwa dengan tekad dan dedikasi, ia dapat mencapai kesuksesan di berbagai bidang.

Halaman
x|close