Diwarnai Gol Dramatis Serbia, Perebutan Tiket 16 Besar Euro 2024 Memanas di Grup C

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jun 2024, 04:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Slovenia bermain imbang 1-1 melawan Serbia di penyisihan Grup C Euro 2024 Slovenia bermain imbang 1-1 melawan Serbia di penyisihan Grup C Euro 2024 (Twitter NZS)

Ntvnews.id, Jakarta - Persaingan ketat mewarnai babak penyisihan grup C Euro 2024. Hingga pertandingan kedua, belum satupun tim yang berhasil memastikan tiket menuju fase knock out.

Inggris harus menunggu hingga laga terakhir setelah ditahan imbang Denmark 1-1 di Deutsche Bank Park, Frankfurt pada Jumat dini hari WIB. Saat ini The Three Lions berada di puncak klasemen sementara dengan 4 poin, disusul Denmark di posisi kedua dengan torehan 2 poin.

Asa Timnas Inggris untuk segera menyegel tiket ke fase knock out sempat terjaga saat Harry Kane berhasil menjebol gawang Denmark pada menit ke-18. Pemain Bayern Munchen itu menjebol jala lawan memanfaatkan umpan tarik Kyle Walker usai merebut bola dari kaki Victor Kristiansen. 

Sayang, keunggulan ini tidak bertahan lama. Morten Hjulmand berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-34 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dibendung Pickford. 

Inggris dan Denmark masih jual beli serangan di babak kedua. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta dan kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Sementara itu pada pertandingan sebelumnya, Serbia secara dramatis berhasil menahan imbang Slovenia 1-1 di Allianz Arena. Hasil ini sekaligus menambah ketat persaingan di grup C mengingat kedua tim sama-sama masih berpeluang untuk melaju ke babak berikutnya.

Slovenia kini di urutan 3 dengan 2 poin dan Serbia masih di posisi paling buncit dengan 1 poin.

Slovenia hampir saja mengubur mimpi Serbia lewat gol Zan Karnicnik pada menit ke-69. Namun Serbia mampu bangkit menyamakan kedudukan dengan cara yang sangat dramatis setelah Luka Jovic mampu mencetak gol pada masa injury time babak kedua. 

Halaman
x|close