Hasil Euro 2024: Tekuk Italia, Spanyol Kantongi Tiket ke Babak 16 Besar

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jun 2024, 04:20
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Spanyol menang 1-0 atas Italia di Euro 2024 Timnas Spanyol menang 1-0 atas Italia di Euro 2024 (Twitter RFEF)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Spanyol melaju ke babak 16 besar Euro 2024 usai mengalahkan Italia 1-0 pada laga kedua babak penyisihan grup B, Jumat (21/6/2024). Satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini lahir dari bunuh diri pemain Italia, Riccardo Calafiori. 

Bigmatch Spanyol vs Italia berlangsung di AufSchalke Arena. Sepanjang babak pertama, Italia yang berada dalam tekanan La Furia Roja masih mampu mencegah gawangnya dari kebobolan. 

Spanyol sudah mengancam gawang Italia saat laga baru berjalan dua menit melalui tandukan Pedri memanfaatkan umpan silang Nico Williams. Beruntung, penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma mampu melakukan penyelamatan gemilang. 

Spanyol juga sempat mendapat peluang emas lewat umpan matang Alvaro Morata yang diawali dari sebuah serangan balik. Sayang, tandukan Williams masih melenceng dari sasaran. 

Jelang turun minum, Italia akhirnya membuat percobaan tembakan yang diawali dari serangan balik cepat Federico Chiesa. Hanya saja, penyelesaian Chiesa tidak sempurna dan melambung. 

Skor 0-0 menandai paruh pertama pertandingan Spanyol vs Italia.

Di babak kedua, Italia berusaha sekuat tenaga untuk mengimbangi prmainan Spanyol. Namun petaka menimpa Gli Azzurri pada menit ke-55 saat Nico Williams melepas umpan silang dari sisi sayap kiri. Bola sebenarnya berhasil ditepis kiper Donnarumma. Hanya saja, pantulannya justru mengenai badan Riccardo Calafiori hingga membuat bola berbelok menerjang jalanya. 

Spanyol pun unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Halaman
x|close