Argentina Tekuk Kanada 2-0, Lionel Messi Ukir Rekor Baru di Copa America

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jun 2024, 12:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Lionel Messi saat memperkuat Timnas Argentina melawan Kanada Lionel Messi saat memperkuat Timnas Argentina melawan Kanada (Akun X: Argentine National Team)

Ntvnews.id, Jakarta - Sang juara bertahan Argentina mengawali perjalanannya di Copa America 2024 dengan hasil gemilang. Pada pertandingan yang berlangsung di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, AS Jumat (21/6/2024), Tim Tango mengalahkan Kanada dengan dengan skor 2-0.

Dua gol Argentina dicetak oleh Julian Alvarez (49') dan Lautaro Martinez (88'). Kemenangan ini sekaligus mengantar Argentina ke posisi puncak klasemen sementara Grup A dengan 3 poin. 

Lionel Messi masih ikut tampil melawan Kanada. Pertandingan ini jadi laga ke-35 Messi dalam tujuh Copa America yang sudah dilaluinya. Torehan ini mematahkan rekor 34 laga yang sebelumnya dipegang oleh kiper Chile, Sergio Livingstone antara tahun 1942 dan 1953.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami tahu Kanada akan jadi tim yang sulit dilawan," kata Messi kepada FOX seperti dilansir Timeslive, Jumat (21/6/2024). 

"Mereka memiliki fisik sangat baik. Di babak pertama, hanya ada sedikit ruang. Itu intens, intens secara fisik, dan kuat. Lalu di babak kedua kami bisa maju dan menjadi lebih baik," bebernya. 

Kanada memang sangat merepotkan Argentina di babak pertama. Umpan silang Cyle Larin ke kotak penalti disambut Stephen Eustaquio bahkan nyaris berbuah gol. Beruntung, kiper Emiliano Martinez masih sigap menepis sundulan Eustaquio hingga melambung ke atas mistar gawang.

Argentina baru mengambil kendali di babak kedua setelah 45 menit pertama yang penuh tantangan. Terobosan terjadi saat umpan Messi mengarahkan Alexis Mac Allister ke dalam kotak.

Gelandang tersebut bertabrakan dengan kiper asal Kanada, Maxime Crepeau, sehingga bola terlepas dan Alvarez mengakhiri puasa gol internasionalnya dalam 13 pertandingan.

Halaman
x|close