Kylian Mbappe Fix Bisa Tampil di Laga Prancis vs Belanda

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jun 2024, 22:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pemain timnas Prancis, Kylian Mbappe Pemain timnas Prancis, Kylian Mbappe (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Para pendukung timnas Prancis di Euro 2024 boleh bernapas lega. Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps telah memastikan Kylian Mbappe bisa tampil melawan Belanda. 

Sebelumnya, banyak meragukan hal ini bisa terwujud. Maklum, Mbappe mengalami patah hidung usai berbenturan dengan pemain Austria, Kevin Danso pada laga pembuka Grup D Senin lalu.

Dalam duel ini, Prancis menang dengan skor 1-0. Sementara pada laga berikutnya, Les Bleus akan berhadapan dengan lawan yang lebih berat, yakni Belanda pada Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB. 

"Setelah kekagetan yang kami rasakan, semua akan baik-baik saja," kata Deschamps jelang laga di Leipzig. "Kami akan melakukan apa yang kami bisa agar dia (Mbappe) bisa tampi," bebernya.

"Kylian akan mengenakan topeng," Deschamps menambahkan. 

Kylian Mbappe saat memperkuat timnas Prancis melawan Austria di Euro 2024 <b>(FFF)</b> Kylian Mbappe saat memperkuat timnas Prancis melawan Austria di Euro 2024 (FFF)

Mbappe sendiri sudah terlihat di lokasi latihan Les Bleus, pada Kamis (20/6/2024). Saat itu, Mbappe juga sempat memamerkan topeng barunya yang bercorak bendera Prancis.

Hanya saja, menurut laporan The Athletic, coraknya tidak sesuai denan aturan yang berlaku di sepak bola. Menurut media tersebut, UEFA memiliki aturan khusus seputar topeng pemain yang berbunyi bahwa peralatan medis 'harus satu warna dan bebas dari identitas tim dan pabrikan'.

Karena itu, Federasi Sepak Bola Prancis harus memastikan bahwa topeng apa pun yang dikenakan Mbappe sudah disetujui oleh UEFA menjelang pertandingan melawan Belanda. Menurut The Athletic, topeng yang sesuai regulasi kini sudah disiapkan untuk mantan pemain Monaco itu.

Halaman
x|close