Portugal Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024 Setelah Taklukan Turki 3-0

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Jun 2024, 11:02
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
skuad Portugal skuad Portugal (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Portugal menunjukkan dominasinya di Grup F Euro 2024 dengan menaklukkan Turki 3-0 di Signal Iduna Park pada Minggu dini hari. Kemenangan ini mengantarkan mereka ke babak 16 besar dengan penuh percaya diri.

Gol-gol kemenangan Portugal dicetak oleh Bernardo Silva, gol bunuh diri Samet Akaydin, dan Bruno Fernandes, seperti yang tercatat oleh UEFA. Kemenangan ini menempatkan Portugal di puncak klasemen sementara Grup F dengan enam poin dari dua pertandingan, sementara Turki tertahan di posisi kedua dengan tiga poin.

Jalannya pertandingan

Bernardo Silva membuka skor Portugal di menit ke-21 dengan tendangan kaki kiri yang melengkung indah. Gol ini disusul dengan gol bunuh diri Samet Akaydin di menit ke-28, menggandakan keunggulan Selecao das Quinas.

Di babak kedua, Bruno Fernandes mengunci hasil dengan golnya di menit ke-56. Gol ini lahir dari umpan Cristiano Ronaldo yang menunjukkan kelasnya sebagai pemain terbaik dunia.

Cristiano Ronaldo sendiri hampir mencetak gol di pertandingan ini, namun sundulannya masih menyamping. Ia juga memberikan assist indah untuk gol Bruno Fernandes.

Selanjutnya Turki memberikan ancaman balik lewat tendangan dari luar kotak penalti Orkun Kokcu, sayangnya masih belum membuahkan hasil.

Halaman
x|close