Timnas Indonesia U-23 Tatap Play-off Olimpiade 2024: Rizky Ridho Ikut ke Prancis, Hubner Belum Dapat Restu

NTVNews - 5 Mei 2024, 23:11
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Skuad Timnas Indonesia U-23 Skuad Timnas Indonesia U-23 (Instagram)

Ntvnews.id, Doha - Timnas Indonesia U-23 telah bertolak ke Prancis untuk mempersiapkan diri menghadapi babak play-off Olimpiade 2024 melawan Guinea. Bek Rizky Ridho yang tidak bisa tampil dalam laga ini juga ikut dibawa. 

Ridho dipastikan absen melawan Guinea setelah menerima kartu merah saat melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. Dalam laga ini Indonsia kalah 0-2 sekaligus melewatkan tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

Ridho juga absen saat Indonesia bertemu Irak pada perebutan tempat ketiga Senin (29/4) lalu. Indonesia kembali kalah 1-2 dan harus melewati babak play-off menuju Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan ini akan berlangsung di Prancis pada 9 Mei 2024. Selain Ridho, bek tangguh Justin Hubner juga terancam tidak bisa tampil. Menurut Ketua Badan Timnas Indonsia, Sumardji, PSSI belum mendapat lampu hijau dari klubnya, Cerezo Osaka. “Belum ada kabar dari klubnya,” ujar Sumardji singkat saat dikonfirmasi NTVnews.id.

Masalah yang sama sebelumnya sempat menimpa gelandang Garuda Muda, Nathan Tjoe-A-On. Pemain berusia 22 tahun itu nyaris tidak bisa tampil melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 Qatar karena klubnya hanya memberi restu hingga babak penyisihan grup saja.

Usai fase grup, Nathan pun sempat kembali ke Belanda. Beruntung PSSI berhasil melobi klub Heerenven hingga Nathan bisa tampil melawan Korea Selatan dan menang 11-10 lewat adu penalti.

PSSI juga masih berupaya agarElkan Baggott bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada babak play-off menuju Olimpiade Paris 2024. Sumardji mengatakan, pihaknya terus berusaha untuk mendapatkan izin dari klubnya, Bristol Rovers.

"Kami sedang melakukan pemanggilan ke klub Elkan dan kami masih menunggu jawaban dari klubnya," ujar Sumarji saat dihubungi NTVnews.id, Jumat malam (3/5/2024). 

Seperti diketahui, tenaga Elkan sangat dibutuhkan oleh Garuda Muda pada babak play off nanti. Sebelumnya, dia tidak bisa bergabung ke Doha, Qatar untuk mengikuti Piala Asia U-23 2024.

Elkan absen karena tak mendapat izin dari klubnya, Bristol Rovers.

Halaman
x|close