Anggota DPD RI Terpilih Bakal Bertanding Melawan Petinju Argentina

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Jun 2024, 22:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Maruli Tampubolon, Daud 'Cino' Yordan (dua dari kanan), Jeka Saragih Maruli Tampubolon, Daud 'Cino' Yordan (dua dari kanan), Jeka Saragih (ntvnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Daud 'Cino' Yordan terpilih menjadi anggota DPD RI periode 2024-2029. Meski sudah menjadi Senator, petinju asal Kayoung Utara itu masih tetap bertanding di ring. 

Daud bahkan mengatakan tengah mempersiapkan diri untuk tampil pada kejuaraan dunia. "Walaupun saya sibuk sebagai Senator, saya akan tetap eksis sebagai atlet," kata Daud saat ditemui di sela-sela deklarasi paket pimpinan DPD RI 2024-2029 di Restoran Telaga Senaya, Jakarta, Minggu (23/6/2024). Paket ini terdiri dari La Nyalla Mattalitti seagai ketua umum, dan Nono Sampono, Tamsil Linrung, hingga Elviana diproyeksikan menjadi wakil ketua. 

"Masih ada 7 September melawan petinju asal Argentina untuk perebutan gelar juara dunia."

Daud mengaku sudah lima tahun merencanakan menjadi DPD RI. Namun mimpi itu baru bisa terwujud pada tahun ini, setelah mendapatkan suara terbanyak se-Kalimantan.

"Ini merupakan bentuk dari dukungan masyarakat yang dipercayakan kepada saya dan mudah-mudahan amanah ini bisa saya jalankan dengan baik," beber Daud menambahkan. 

Daud merupakan petinju pertama yang menjadi Senator di Indonesia. Sebelumnya, publik tinju mengenal nama Manny Pacquiao yang juga memiliki jabatan sama di pemerintahan Filipina. 

Meski demikian, Daud membantah kalau dia ingin mengikuti jejak Pacman. "Kami hanya satu profesi saja, tapi punya cerita masing-masing. Tapi saya pikir ini adalah cerita baru kalau atlet di Indonesia ini bisa juga masuk di parlemen," beber pria berusia 37 tahun itu menambahkan. 

Daud 'Cino' Yordan merupakan salah seorang petinju berbakat Indonesia. Sepanjang kariernya, Daud sudah bertanding sebanyak 47 kali dengan 42 kali menang (30KO), 4 kali kalah, serta satu no contest. Sepanjang kariernya, Daud pernah bertemu Super Champions kelas bulu asal Indonesia, Chris John pada 17 April 2011. Dalam duel ini, Daud kalah angka mutlak. 

Halaman
x|close