Shin Tae-yong Sakit, Ketum PSSI Erick Thohir Bakal Hadiri Drawing Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jun 2024, 15:45
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dipastikan tidak akan hadir pada acara drawing putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024). STY absen karena sakit. 

Seperti dilansir dari situs resmi PSSI, STY masih berada di kampung halamannya, Korea Selatan. Dia dapat perawatan dan diminta fokus pada proses kesembuhan yang memakan waktu 2 hingga 3 minggu ke depan. PSSI tidak disebutkan apa penyakit yang meninpa pria berusia 53 tahun itu.  

"Saya minta agar coach Shin dapat fokus pada pemulihannya dengan tenang, agar dapat kembali dengan sehat dan pulih," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Senin (24/6/2024). 

Sebanyak 18 negara, termasuk Indonesia bakal tampil di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Merah Putih lolos sebagai runner up grup F pada putaran kedua.

Ketum PSSI, Erick Thohir beri pengarahan di kamar ganti timnas Indonesia <b>(Istimewa)</b> Ketum PSSI, Erick Thohir beri pengarahan di kamar ganti timnas Indonesia (Istimewa)

Pada drawing nanti, Indonesia berada di pot 6 bersama Korea Utara dan Kuwait. Seluruh tim akan dibagi ke dalam 3 grup. Dua tim teratas bakal otomatis mendapat tiket menuju Piala Dunia 2026. Sedangkan peringkat tiga dan keempat akan melanjutkan bertanding pada putaran keempat. 

Erick Thohir dipastikan akan hadir saat drawing. Ini menjadi momentum penting dalam menyatukan semangat dan komitmen semua pihak terkait persiapan yang optimal menuju kompetisi AFC yang akan datang. 

Kehadiran Erick juga menandai komitmen dan dukungan PSSI dalam menghadapi tantangan kompetitif di ranah sepak bola Asia. Sebagai Ketua PSSI, Erick diharapkan akan memberikan inspirasi dan arahan yang berharga bagi perjalanan PSSI dalam dinamika sepakbola Asia.

Halaman
x|close