Termasuk Italia, Ini 5 Negara yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jun 2024, 12:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Italia lolos ke babak 16 besar Euro 2024 Timnas Italia lolos ke babak 16 besar Euro 2024 (Website FIGC)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Italia akhirnya berhasil mengamankan tiket babak 16 besar Euro 2024. Gli Azzurri menyusul Spanyol yang sudah lebih dulu mewakili Grup B di fase knock out

Italia melaju sebagai runner up grup B dengan torehan 4 poin. Sementara Spanyol memantapkan posisinya pada puncak klasemen dengan 9 poin usai menang 1-0 atas Albania, dini hari tadi. Sementara urutan ketiga ditempati oleh Kroasia dengan 2 poin disusul Albania denga 1 poin. 

Perjalanan sang juara bertahan Italia tidak mudah. Pada laga terakhir yang berlangsung di Red Bull Arena, Leipzig, Gli Azzurri nyaris terjungkal setelah kebobolan lewat gol Luka Modric pada menit ke-55. Dibutuhkan waktu hingga masa injury time untuk bisa menyamakan kedudukan. 

Adalah Mattia Zaccagni yang berhasil menyelamatkan Gli Azzurri dari kekalahan. Tendangan first time pemain Lazio itu mampu merobek jala Kroasia adan mengubah kedudukan jadi 1-1. 

Skor ini bertahan hingga laga usai dan tambahan satu poin mengantar Italia ke babak berikutnya. 

Pada laga Grup B lainnya, Spanyol yang sudah memastikan tempat di babak 16 besar tidak melepas laga terakhirnya melawan Albania. Dalam duel ini, Tim Matador tetap menang dengan skor 1-0 melalui gol yang dipersembahkan oleh Ferran Torres pada menit ke-13. 

Selain Italia dan Spanyol, tiga negara lain juga sudah memastikan tempat di babak 16 besar Euro 2024. Tuan rumah Jerman, jadi salah satu tim yang sudah mengantongi tiket ke babak berikutnya. Tim Panser tidak beranjak dari possisi pertama klasemen Grup A meski hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 melawan Swiss di Deutsche Bank Park, Senin (24/6/2024).

Dalam duel ini, Jerman sempat tertinggal lewat gol Dan Ndoye pada menit ke-28. Namun Jerman berhasil membalasnya lewat Niclas Fullkrug di masa injury time. Hasil imbang ini juga sekaligus mengantar Swiss ke fase knock out sebagai runner up Grup dengan koleksi 5 poin dari 3 laga.

Halaman
x|close