Italia Imbang Lawan Kroasia, Mattia Zaccagni Bangga Bisa Meniru Gol Idolanya Del Piero

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jun 2024, 13:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Mattia Zaccagni jadi penyelamat Italia saat bertemu Kroasia Mattia Zaccagni jadi penyelamat Italia saat bertemu Kroasia (Instagram Mattia Zaccagni)

Ntvnews.id, Jakarta - Mattia Zaccagni jadi penyelamat wajah Italia saat bertemu Kroasia di Red Bull Arena, Leipzig, Selasa (25/6/2024). Gol yang berhasil dilesakkannya pada menit ke-98 mengubah kedudukan jadi 1-1 dan memastikan langkah Gli Azzurri ke babak 16 besar Euro 2024

Italia memang hanya butuh tambahan satu poin untuk mengunci posisi runner up Grup B. Namun Kroasia yang butuh kemenangan menuju fase knock out memberi perlawanan yang luar biasa.

Tidak ada gol yang tercipta sepanjang babak pertama. Namun Kroasia membuat Italia tertekan setelah pemain veteran, Luka Modric mampu merobek jala Donnarumma pada menit ke-55. 

Para pemain Kroasia sudah bersiap merayakan kemenangannya setelah Italia tak kunjung mampu membalas hingga menit ke-90. Namun Zaccagni membuyarkan mimpi mereka pada masa injury time. Memanfaatkan sodoran umpan Calafiori, pemain Lazio itu melepas tendangan first time yang mengarah ke pojok atas kiri gawang Kroasia sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Hasil imbang ini sudah cukup bagi Italia. Dengan tambahan satu poin, Gli Azzurri sudah memastikan tiket ke babak 16 besar menyusul Spanyol yang sudah lebih dulu lolos dari Grup B.   

"Banyak gambaran terlintas di benak saya. Itu adalah emosi yang tak terlukiskan, penting bagi kami lolos ke posisi kedua dan saya sangat senang,” kata Zaccagni kepada Sky Sport Italia.

Sebenarnya tidak mudah bagi Zaccagni mencetak gol ke gawang Kroasia. Sebab tekanan yang dirasakan cukup besar mengingat waktu yang sudah mendekati akhir pertandingan. Apalagi, saat menerima umpan dari Calafiori, para pemain belakang Kroasia sudah ramai di kotak penalti.  

Beruntung dia mampu mengambil keputusan yang tepat. Lewat tendangan melengkung dari kaki kanannya, Italia berhasil menyamakan kedudukan. Gol ini juga disebut-sebut mirip dengan momen Alessandro Del Piero saat menjebol gawang Jerman pada semifinal Piala Dunia 2006. 

Halaman
x|close