Hasil Copa America 2024: Brasil Imbang, Kolombia Tekuk Paraguay

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jun 2024, 14:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Brasil imbang 0-0 melawan Kosta Rika di Copa America 2024 Brasil imbang 0-0 melawan Kosta Rika di Copa America 2024 (CBF)

Ntvnews.id, Jakarta - Brasil mengawali langkahnya di Copa America dengan penampilan yang kurang greget. Pada laga pembuka Grup D, Tim Samba hanya memapu bermain imbang tanpa gol saat bersua Kosta Rika di SoFI Stadium, Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa (25/6/2024).

Brasil memang mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun Tim Samba kurang tajam di depan gawang. Dari 19 tembakan yang dilepaskan, hanya tiga yang mengarah ke gawang.    

Tim Samba dibuat frustrasi oleh pertahanan Kosta Rika yang menumpuk lima pemain di belakang. Meski demikian, tim asuhan Gustavo Alfaro beberapa kali berada dalam situasi berbahaya.

Salah satu peluang terbaik Brasil tercipta pada menit ke-30 ketika tendangan bebas yang diteruskan oleh Rodrygo jatuh di jalur Marquinhos, yang kemudian menyontek bola ke tiang jauh.

Sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit usai menemukan pelanggaran offside melalui VAR.

Dominasi Brazil berlanjut setelah jeda dan Lucas Paquetá nyaris mencetak gol melalui tembakan jarak jauh yang membentur tiang pada menit ke-63, sebelum tendangan keras Guilherme Arana diselamatkan dengan gemilang oleh Sequeira. Tidak ada gol yang tercipta hingga laga usai. 

Sementara itu, di laga sebelumnya Kolombia berhasil mengalahkan Paraguay 2-1. Kemenangan ini sekaligus mengantar Kolombia ke posisi teratas klasemen sementara Grup D. 

James Rodriguez tampil memukau dalam laga di NRG Stadium Houston Texas, itu. Gelandang berusia 32 tahun ini, memberikan assist untuk gol pembuka Kolombia pada menit ke-32.

Halaman
x|close