Arema Datangkan Pelatih dari Brasil untuk Mengarungi Liga 1 2024/2025

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jun 2024, 17:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih baru Arema FC, Joel Cornelli Pelatih baru Arema FC, Joel Cornelli (PT Liga Indonesia Baru)

Ntvnews.id, Jakarta - Arema FC mendatangkan pelatih asal Brasil untuk mengarungi Liga 1 2024/25. Joel Cornelli diperkenalkan di Kandang Singa, Kantor Arema FC, Selasa (25/6) siang.

Cornelli dikontrak selama semusim. Sebelumnya, manajemen telah berkomunikasi dengan tim pelatih agar ditemukan kecocokan terhadap filosofi Arema dalam permainan sepak bola.

Arema FC sendiri seperti dilansir dari situs Liga Indonesia Baru diketahui berkeinginan ditangani oleh pelatih dari negeri Samba meskipun manajemen punya banyak opsi pelatih lain.

"Arema sangat berkeinginan untuk dilatih pelatih asal Brasil. Beberapa kesempatan beberapa tahun lalu tidak berjodoh, kesamaan filosofi, agresivitas, permainan ideal yang agresivitas artinya positif," ungkap Direktur Operasional Arema FC, Sudarmaji.

Pelatih baru Arema FC, Joel Cornelli <b>(IG Arema)</b> Pelatih baru Arema FC, Joel Cornelli (IG Arema)

Sementara itu Joel Cornelli merasa senang melatih Arema FC sebab ini menjadi karier kepelatihannya pertama di Indonesia. Sehingga dia antusias untuk melatih salah satu tim besar Indonesia yang memiliki suporter yang luar biasa.

"Pilih di Indonesia, ketika dapat kabar ke Arema. Saya senang sekali makanya saya antusias," ujar pelatih yang berpengalaman di Liga Arab sejak 2007-2008 lalu.

"Karena Arema punya suporter besar sekali saya mau bawa Arema juara. Dari Cina ke sini semoga bisa lama di Arema," imbuhnya.

Halaman
x|close