Belanda Terlambat Panas Saat Bertemu Austria

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jun 2024, 10:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Ronald Koeman, pelatih timnas Belanda Ronald Koeman, pelatih timnas Belanda (Instagram Ronald Koeman)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Belanda Ronald Koeman pasang badan atas kekalahan yang dialami pasukannya saat bertemu Austria pada laga terakhir grup D Euro 2024. Dalam duel ini, Tim Oranye menyerah dengan skor 2-3 hingga berakhir di posisi pada ketiga klasemen akhir. 

Belanda bertarung melawan Austria di Olympiastadion Berlin, Selasa (25/5/2024) malam WIB. Austria mengunci kemenangan lewat Romano Schmid, Marcel Sabitzer, dan gol bunuh diri Donyell Malen. Sementara, Oranje hanya mampu membalas lewat Cody Gakpo dan Memphis Depay.

Meski kalah, Belanda beruntung tetap lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik dengan raihan empat poin. Sedangkan, Austria memuncaki klasemen dengan enam poin.

Ronald Koeman tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya melihat performa pasukannya. Namun, dia tidak ingin menyalahkan para pemainnya atas hasil minor itu.

"Pada akhirnya, saya yang bertanggung jawab. Saya bentuk tim ini karena saya pikir ini adalah yang terbaik. Tapi ternyata tidak demikian," kata Koeman seperti dilansir dari Sky Sports.

"Saya juga kecewa dengan diri saya sendiri karena kami memulai seperti ini. Menurut saya, di awal laga kami tampil sangat buruk, tetapi tidak secara keseluruhan pertandingan," bebernya. 

Koeman menambahkan, kalau sepanjang pertandingan dia meminta para gelandang bertahan untuk menjemput para pemain belakang yang datang. Namun menurutnya, komunikasi juga merupakan salah satu hal yang buruk, terutama pada awal pertandingan.

Koeman juga menepis anggapan bahwa Belanda anggap enteng menghadapi laga ini karena sudah memastikan tiket lolos ke babak 16 besar sebelum menghadapi Austria.

Halaman
x|close