CEO Byon Combat, Cellos Yakin Daud Yordan Mampu Kalahkan Juan Hernan Leal

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jun 2024, 20:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Yoshua Marcellos atau Cellos (baju hijau) saat menghadiri jumpa pers Daud 'The Boxing Senator' Yordan. Yoshua Marcellos atau Cellos (baju hijau) saat menghadiri jumpa pers Daud 'The Boxing Senator' Yordan. (MPRO International)

Ntvnews.id, Jakarta - CEO Byon Combat, Yoshua Marcellos atau akrab dipanggil Cellos menjagokan Daud Yordan dalam pertandingan melawan petinju Argentina, Juan Hernan Leal, 7 September 2024. Duel ini, bakal berlangsung di GOR Terpadu Ayani, Pontianak, Kalimantan Barat.

Dalam perbincangan dengan ntvnews.id, Cellos sama sekali tidak meragukan kemampuan Daud yang hampir dua tahun terakhir tidak bertanding. Sebaliknya, Cellos yakin petinju yang juga anggota DPD itu bakal mengalahkan Leal dan merebut gelar world superlight versi IBA. 

"Sebenarnya bung Daud itu kan sudah pernah juara dunia di sini ya. Saya tidak ngeraguin-lah. Dia seorang legend dia akan tetap deliver dan pertinju terbaik di generasinya. Pasti menang. All In lah. Pokoknya gw itu Indonesian Pride," kata Cellos di Burn83, SCBD, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Daud terakhir kali tampil pada 1 Juli 2022 lalu. Saat itu Daud menang TKO atas Panya Uthok pada perebutan gelar WBC Asian Silver Super Light di Balai Sarbini, Jakarta.

Sebelumnya, Daud juga pernah mengalahkan Daniel Eduardo Brizuela pada kejuaraan dunia perebutan gelar lowong kelas ringan versi badan tinju IBO pada 6 Juli 2013.

Dia kemudian mempertahankan gelar tersebut dengan mengalahkan Sipho Taliwe pada pertandingan di Metro City, Northbridge, Australia 6 Desember 2013.

Namun dalam dua tahun terakhir, Daud vakum dan memilih fokus untuk merintis karier politiknya. Daud akhirnya terpilih sebagai salah satu anggota DPD RI periode 2024-2029 mendatang. Dia mengikuti jejak Manny Pacman Pacquiao yang juga sempat jadi senator di negaranya, Filipina.  

Meski sudah 37 tahun, Daud mengaku belum berniat pensiun dalam waktu dekat. "Ini bukan duel terakhirku, tapi baru permulan setelah dua tahun vakum karena kesibukan di politik," katanya.

Halaman
x|close