Tampil Memukau di Byon Combat Showbiz 3, Ongen Saknosiwi Ditantang Menang KO di Pontianak

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Jun 2024, 14:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Ongen Saknosiwi (kiri) bersama Daud Yordan yang akan bertanding melawan petinju Argentina, Juan Hernan Leal Ongen Saknosiwi (kiri) bersama Daud Yordan yang akan bertanding melawan petinju Argentina, Juan Hernan Leal (M-PRO International)

Ntvnews.id, Jakarta - Ongen Saknosiwi tidak punya waktu banyak untuk merayakan kemenangannya di panggung Byon Combat Showbiz 3. Pasalnya, petinju kelahiran Ambon tersebut sudah ditunggu duel yang tak kalah menantang pada 7 September mendatang.

Ya, Ongen bakal mengisi rangkaian Laga di Khatulistiwa yang digelar promotor M-Pro, Gustiantira Alandy. Pertarungan ini juga akan menghadirkan partai utama Daud 'The Boxing Senator' Yordan melawan petinju Argentina, Juan Hernan Leal dalam laga World Title Superlight Weight versi IBA.

Sebelumnya, Ongen yang diproyeksikan menjadi juara dunia oleh Byon Combat berhasil memetik kemenangan angka mutlak atas petinju Filipina, Jay Francis Buray di Tennis Indoor, Sabtu (22/6).

Baca juga: CEO Byon Combat, Cellos Yakin Daud Yordan Mampu Kalahkan Juan Hernan Leal

Bertarung pada acara Byon Combat Showbiz 3 Ongen yang sempat tertekan ronde-ronde berhasil bangkit dan merepotkan lawan. Tiga wasit hakim dari Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) akhirnya memberikan skor 78-74, 78-74, dan78-74 untuk kemenangan petinju 29 tahun itu.

Kemenangan ini sekaligus menandai comeback Ongen yang hampir dua tahun terakhir vakum dari dunia tinju. Dia terakhir bertanding pada 1 juli 2022 melawan Jirawat Thammachot dan berhasil menang lewat TKO. Saat ini, Ongen pun mencatatkan rekor bertanding 11 (9KO)-0-0.

Ongen sebenarnya belum tahu siapa lawannya pada Laga di Khatulistiwa nanti. Meski demikian, dia bertekad untuk tetap menjaga rekor kemenangannya di atas ring.

"Saya belum tahu siapa lawan saya nanti. Tapi siapapun itu, saya akan fokus untuk memenangkan pertarungan. Sementara kemenangan KO itu adalah bonus," katanya dalam jumpa pers di Burn83, SCBD, Rabu (26/6/2024). Acara ini juga dihadiri oleh CEO Byon Combat, Yoshua Marcellos.

Halaman
x|close