Jens Raven Resmi Jadi WNI, Stok Penyerang Timnas Indonesia Bertambah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 27 Jun 2024, 18:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Jens Raven remsi menjadi WNI Jens Raven remsi menjadi WNI (Dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Program naturalisasi pemain yang dilakukan PSSI terus berlanjut. Kali ini, giliran Jens Raven yang telah resmi mengambil sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Pengambilan sumpah yang dilakukan Kamis, 27 Juni 2024 sekaligus menandai komitmen baru Jens Ravens untuk membangun sepakbola nasional. Terlebih dengan usia yang masih muda, pemain kelahiran 1 Oktober 2005 ini bakal diproyeksikan memperkuat skuad Timnas U19.

Baca juga: Hasil Toulon Cup 2024: Diperkuat Jens Raven, Timnas Indonesia U-20 Kalah 0-3 Lawan Ukraina

"Saya menyambut baik kehadiran Jens Raven, pemain muda untuk menambah skuad timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas. Apalagi setelah banyak kita menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan, sangat kita butuhkan," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Jakarta, Kamis (27/6).

Raven merupakan pemain keturunan yang bermain di klub Dordrecht U-21. Sebelum resmi menjadi WNI, Raven sudah memperkuat timnas indonesia U-20 di ajang Toulon Cup 2024. Pemain berusia 18 tahun itu juga akan tampil di Piala AFF U-19 2024.

Kehadiran Raven juga diharapkan berguna bagi timnas senior. Sebab, timnas Indonesia sangat membutuhkan tambahan amunisi di lini serang. Dengan postur yang menjulang 1,89 meter, Raven diharapkan bisa menjadi pelapis bagi para penyerang yang saat ini menghuni tim Merah Putih. 

Halaman
x|close