Tanggapan Shin Tae-yong Melihat Indonesia Masuk Grup Neraka di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Jun 2024, 08:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Shin Tae-yong tidak bisa hadir pada drawing putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024). Meski demikian, STY sudah mendapat laporan dari asistennya, Coi In Cheul.

Pelatih timnas Indonesia itu mengaku puas dengan hasil pengundian yang menempatkan Indonesia di Grup C bersama China, Bahrain, Arab Saudi, Australia, dan Jepang. 

"Saya tadi sempat menelepon coach Shin Tae-yong, dan tentu setiap grup bakal sulit. Meski demikian, dia tetap puas dengan hasil drawing dan kami berharap yang terbaik,"kata Cheul dalam wawancara singkat dengan perwakilan AFC, usai proses pengundian berlangsung.

Sebanyak 18 negara bakal tampil di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia lolos setelah menempati peringkat kedua pada klasemen grup F dengan 10 poin. 

Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia <b>(dok PSSI)</b> Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (dok PSSI)

Para peserta putaran ketiga selanjutnya dibagi ke dalam tiga grup. Dua tim teratas bakal lolos secara otomatis menuju putaran final Piala Dunia di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanda. 

Peringkat 3 dan 4 selanjutnya tampil di ronde keempat dan dua tim teratas masing-masing grup juga lolos ke babak utama. Sementara sisanya akan berjuang mendapatkan jatah playoff. 

STY sendiri tidak bisa hadir dalam proses pengundian karena sakit. Meksi demikian, Coi In Cheul yang mewakili STY pada saat drawing mengatakan pihaknya akan mengerahkan seluruh kemampuan yang ada untuk membawa Indonesia meraih hasil yang bagus di putaran ketiga. 

"Kita masih punya waktu untuk persiapan. Jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk persiapan sehingga kami bisa memberi rasa bangga bagi suporter," kata Cheul. 

Halaman
x|close