Reaksi Para Pemain Hadapi Persaingan Berat di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Menyala Abangku!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Jun 2024, 11:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Jalan terjal mengadang langkah Timnas Indonesia pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bergabung di Grup C, pasukan Shin Tae-yong ditunggu tim-tim tangguh seperti China, Bahrain, Arab Saudi, Australia, dan Jepang. 

Dalam catatan pertemuan terakhir dengan kelima negara, Indonesia selalu menderita kekalahan dan hanya sekali mencetak gol. Bahkan Tim Merah Putih sempat kalah 0-10 dari Bahrain. 

Hanya dua tim teratas dari tiga grup putaran ketiga yang berhak lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara peringkat 3 dan 4 akan bertanding di putaran keempat untuk merebut dua tiket lagi. Selain itu, satu tiket lainnya juga masih bisa didapatkan melalui playoff lawan wakil benua lain.

Pelatih Shin Tae-yong, sudah mengetahui hasil drawing putaran 3 kualifikasi Piala Dunia 2026. Menurutnya, tidak ada grup yang mudah. Meski demikian, dia tetap puas dengan hasil pengundian yang menempatkan pasukannya di grup C bersama tim-tim kuat lainnya. 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga bersikap sama. Menurutnya, tidak ada yang mustahil di sepak bola. Dia juga mencontohlan perjuangan Austria dan Georgia yang berhasil lolos dari grup sulit menuju babak 16 besar Euro 2024. (Baca selengkapnya pada tautan ini).

Nah, lalu bagaimana tanggapan para pemain tentang hasil drawing putaran 3?

Respons Jay Idzes terhadap hasil drawing putaran 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 <b>(Instagram)</b> Respons Jay Idzes terhadap hasil drawing putaran 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 (Instagram)

Memantau aktivitas di sosial medianya para pemain, mereka tampak kompak untuk habis-habisan pada putaran 3 nanti. Meski sadar berada di grup sulit, para pemain sama sekali tak gentar.    

"Ayo bangkit dan bersatu, sampai bertemu bulan September," tulis Jay Idzes di Instastroy-nya. 

Halaman
x|close