Enggan Jadi Musuh Bagi Real Madrid, Nacho Fernandez Pilih Gabung AL Qadsiah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Jun 2024, 13:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Nacho Fernandez tinggalkan Real Madrid Nacho Fernandez tinggalkan Real Madrid (Instagram Nacho Fernandez)

Ntvnews.id, Jakarta - Teka-teki pelabuhan baru Nacho Fernendez usai meninggalkan Real Madrid akhirnya terjawab. Liga Pro Saudi dalam pengumuman resminya, Kamis (27/6) menyampaikan kalau pemain jebolan akademi Los Blancos itu telah resmi bergabung dengan Al Qadsiah.

Bek veteran Spanyol telah menandatangani kontrak dua musim bersama Al Qadsiah. Meski demikian, pemain berusia 34 tahun itu baru bergabung setelah Euro 2024 rampung.

Bagi Nacho, ini jadi pilihan ideal. Sebab dia tidak ingin bertemu Real Madrid di lapangan. Nacho mengaku sangat mencintai Los Blancos hingga harus memilih berkarier di luar Eropa. 

"Keputusan meninggalkan Real Madrid adalah keputusan terberat dalam diri saya. Saya sempat bimbang beberapa bulan lalu, tetapi saya bahagia dengan apa yang sudah kami lakukan. Saya sudah memenangkan segalanya bersama Real Madrid," kata Nacho yang dilansir Fabrizio Romano.

"Bila saya tidak mengakhiri karier saya di Madrid, saya tidak ingin melawan mereka. Saya ingin merasakan hal baru dan berbeda. Hidup saya akan berubah, tetapi saya yang saya mau. Saya sangat bahagia," ujar pemain dengan koleksi trofi terbanyak di Real Madrid setelah Luka Modric.

Nacho sendiri telah bergabung dengan Madrid sejak berumur 10 tahun. Sejak menembus skuad utama, Nacho telah memenangkan 26 trofi termasuk enam trofi Liga Champions.

Nacho saat ini sedang membela Timnas Spanyol di Euro 2024. Tim berjuluk La Furia Roja tersebut telah lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B dengan menyapu bersih tiga kemenangan.

Di babak 16 besar, Spanyol akan menghadapi Georgia di Stadion RheinEnergie pada Senin (01/7).

Halaman
x|close