Australia Incar Tiket Langsung ke Piala Dunia 2026, Indonesia Jangan Sampai Jadi Tumbal

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Jun 2024, 16:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Australia bakal tancap gas di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Australia bakal tancap gas di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 (Socceroos)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Australia, Graham Arnold menyambut baik hasil drawing putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tergabung di Grup C bersama Indonesia, China, Arab Saudi, Bahrain, dan Jepang, Socceroos semakin mantap mempersiapkan diri. 

Perjalanan Australia menuju putaran 3 terbilang mulus. Di putaran kedua, Socceroos berhasil menyapu bersih enam pertandingan di Grup I dan mencetak 22 gol tanpa kebobolan.

"Senanga rasanya punya pemahaman yang jelas tentang apa yang akan kami hadapi dalam 12 bulan ke depan. Kami telah menghabiskan beberapa bulan terakhir untuk melihat berbagai skenario mengenai seperti apa jalur yang akan kami tempuh," kata Arnold dilansir Socceeros. 

"Ini (hasil drawing) akan mempercepat perencanaan kami," bebernya. 

Australia bukanlah wajah baru di pentas Piala Dunia. Sudah berulang kali Socceroos tampil di pesta sepak bola paling akbar di dunia itu. Pada Piala Dunia 2022 lalu, Australia bahkan berhasil melaju hingga ke babak 16 besar sebelum akhirnya dihentikan oleh Argentina dengan skor 2-1. 

Perjalanan Australia di putaran ketiga ini akan diawali pada 5 September dengan menyambangi Bahrain. Selanjutnya, Socceroos akan bertemu Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, 10 September 2024. Pada pertemuan terakhir dengan Indonesia, Australia menang 4-0 di Piala Asia.

Australia sendiri bakal tancap gas di putaran ketiga. Sebab mereka ingin segera mengunci tiket ke putaran final Piala Dunia 2026. Seperti diketahui, dua tim teratas dari masing-masing grup di putaran ketiga mendapat jatah untuk melaju langsung menuju babak utama Piala Dunia 2026. 

"Dengan detail yang harus kami persiapkan, satu-satunya fokus kami adalah lolos langsung pada saat ini tahun depan," kata Graham Arnold yang menganggap hasil undian berjalan dengan baik.  

Halaman
x|close