Resmi Perpanjang Kontrak, Shin Tae-yong Bakal Tangani Timnas Indonesia Hingga 2027

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 28 Jun 2024, 20:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Shin Tae-yong akhirnya memperpanjang kontraknya bersama Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu bakal menukangi tim Merah Putih hingga tahun 2027. 

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah menyampaikan kabar terbaru mengenai nasib Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Lewat akun Instagram-nya, menteri BUMN tersebut menegaskan kalau STY akan terus berjuang memajukan sepak bola Indonesia.

"Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Tim Nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia," tulis Erick sembari mengunggah fotonya bersama STY.

Tidak dijelaskan apakah STY sudah membubuhkan tanda tangan pada kontrak barunya. Namun kabar ini setidaknya membuat para pendukung timnas Indonesia sedikit lebih tenang menyambut putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan segera bergulir lagi.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Shin Tae-yong <b>(Instagram Erick Thohir)</b> Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Shin Tae-yong (Instagram Erick Thohir)

Seperti diketahui, pada fase ini Indonesia akan bergabung di Grup C bersama China, Bahrain, Arab Saudi, Australia, dan Jepang. Dua tim teratas dari masing-masing grup di putaran tiga bakal melaju langsung ke Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

STY sendiri tidak hadir dalam proses drawing yang digelar di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024). Saat pengundian, dia masih di Korsel, untuk proses pemulihan dari sakit.

Sebelumnya, fans Timnas Indonesia sempat dibuat waswas oleh sikap STY yang tidak kunjung membubuhkan tanda tangan di kontrak barunya. Seperti diketahui, mantan pelatih timnas Korea Selatan itu sebelumnya baru menandatangani kontrak sementara hingga 30 Juni 2024. Fans semakin khawatir manakala muncul kabar yang menyebut kalau Korea Selatan juga melirik STY.  

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Kini publik Tanah Air boleh benapas lega. Pasalnya, STY sudah memastikan akan bertahan hingga 2027. Hal itu terlihat dalam pernyataan Shin Tae-yong pada kolom komentar IG Erick Thohir. 

Halaman
x|close