Jadwal Lengkap Babak 16 besar Euro 2024 : Berpotensi Lahirkan Final Kepagian

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Jun 2024, 07:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
EUro 2024 EUro 2024 (UEFA)

Ntvnews.id, Jakarta - Euro 2024 memasuki fase knock out. Sebanyak 16 tim yang berhasil melewati babak penyisihan grup bakal saling sikut untuk melaju ke babak delapan besar. 

Babak penyisihan diwarnai kegagalan Kroasia menembus babak 16 besar dan lolosnya debutan Georgia sebagai runner up grup usai menjungkalkan tim bertabur bintang, Portugal.

Duel Runner up Grup A Swiss melawan runner up Grup B Italia menjadi laga pembuka babak 16 besar Euro 2024. Duel akan digelar di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (29/6) pukul 23.00 WIB.

Beberapa jam setelahnya, giliran tim tuan rumah Jerman akan bertemu tim Dinamit, Denmark di Signal Iduna Park, Jerman, Minggu (30/6) pukul 02.00 WIB 

EUro 2024 <b>(UEFA)</b> EUro 2024 (UEFA)

Sementara itu, dari delapan laga yang tersaji pada babak 16 besar, duel antara Prancis melawan Belgia diprediksi bakal menyedot perhatian. Perang bintang akan tersaji kalah nama-nama seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele dari Prancis serta Kevin De Bruyne, Jeremy Doku, dan Leandro Trossard dari Belgia bertarung di atas lapangan. 

Bagan sebelah kiri babak fase gugur juga berpotensi melahirkan partai menarik atau final kepagian' karena diisi negara-negara besar seperti Spanyol, Jerman, Portugal, Prancis, dan Belgia.

Sementara itu, dari bagan sebelah kanan, Belanda, Italia, dan Inggris menjadi tiga tim yang diprediksi akan saling sikut untuk merebutkan satu tempat di partai final.

Berikut jadwal lengkap babak 16 besar Euro 2024:

Halaman
x|close