Pencurian Modus Pecah Kaca Marak di Copa Amerika 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Jun 2024, 10:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pencurian dengan modus pecah kaca marak selama Copa Amerika 2024 Pencurian dengan modus pecah kaca marak selama Copa Amerika 2024 (Twitter)

Ntvnews.id, Jakarta - Keamanan Copa America 2024 tengah menjadi sorotan. Meski berlangsug di negeri adikuasa, Amerika Serikat, bukan berarti turnamen ini benar-benar aman dari maling.

Sebaliknya, banyak penonton yang justru jadi korban pencurian selama turnamen berlangsung. Mobil yang berada di parkiran menjadi sasaran dengan modus pecah kaca. 

Kasusnya bahkan sudah terjadi sebelum Copa America berlangsung. Pada bulan Maret lalu, jurnalis televisi Caracol jadi korbannya. Mobil yang mereka gunakan saat tengah syuting tayangan komersial The director of 'Gol Caracol', bersama Javier Hernández Bonnet dibogol di parkiran. 

"Saat kami sedang syuting iklan Gol Caracol untuk Copa América, di Coral Gables yang mewah dan aman, jendela mobil pecah dan lampu serta tas kerja Ricardo Orrego berisi semua dokumen dan uang dicuri," tulis Javier Hernández Bonnet lewat akun X miliknya.

Pencurian ternyata tidak berhenti di situ saja. Saat Copa America 2024 berlangsung, kasus serupa juga masih terjadi. Ironisnya, kejadian bahkan menimpa mobil yang berada di keramaian. 

Jurnalis Kolombia, Arley Duran salah satu korbannya. Dia juga melaporkan kalau mobilnya yang berada di parkiran menjadi korban pencurian dengan cara memecahkan kaca jendela. 

"Kita mengira, tidak ada pencuri di Amerika Serikat. Lihat, di depan hotel di tempat kami tinggal di Houston, ada banyak parkiran dan banyak mobil, kebanyakan dari Kolombia. Lihat ini: tidak ada kaca, jendela rusak," tulis Duran di akun X miliknya sembari memperlihatkan kondisi mobilnya. 

Dalam video singkat yang diunggahnya, Duran tampak mengunjungi lokasi parkir hotel tempat dia dan puluhan penggemar menginap selama pertandingan pertama Kolombia di Copa América 2024.

Halaman
x|close