Mengerikan, Lubang Misterius Tiba-tiba Muncul di Lapangan Sepak Bola

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Jun 2024, 11:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Lubang misterius tiba-tiba tercipta di salah satu lapangan sepak bola di Illionis, Amerika Serikat. Lubang misterius tiba-tiba tercipta di salah satu lapangan sepak bola di Illionis, Amerika Serikat. (Twitter)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah lubang misterius tiba-tiba muncul di tengah lapangan sepak bola di Alton, Illionis, Amerika Serikat. Fenomena aneh itu diktahui terjadi hanya dalam semalam saja. 

Menurut laporan The Sun, lubang itu berukuran cukup besar dengan diameter 30 meter dengan kedalaman 9 meter. Prosesnya berlangsung cepat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Dalam rekaman video terlihat, lubang misterius itu menelan tiang lampu dan kursi.

Laporan media lokal menyebut kalau di lokasi kejadian dulunya area tambang milik New Frontier Materials. "Tampaknya lubang tersebut tercipta karena terdapat tambang tua di bawah lapangan sepak bola," kata perwakilan mereka seperti dikutip dari The Sun belum lama ini. 

"Kami sedang menyelidiki keadaan ini sesuai dengan peraturan keselamatan tambang,” bebernya.

Lubang misterius seperti ini bukan kali ini saja terjadi di Amerika Serikat. Sejak 15 tahun terakhir, setidaknya kejadian tanah amblas telah menyebabkan kerugian hingga mencapai $300 juta (sekitar 4,9 Miliar) per tahun. Lubang runtuhan terbesar yang dilaporkan hingga saat ini adalah di di Shelby County, Alabama pada tahun 1972 , dengan diameter mencapai 99 meter. 

“Keselamatan adalah prioritas utama kami. Kami akan bekerja sama dengan pemerintah kota untuk mengatasi masalah ini secepat dan seaman mungkin untuk memastikan dampak minimal terhadap masyarakat,” kata perwakilan New Frontier Materials soal sinkhole di Alton, Illionis. 

Halaman
x|close