Detik-detik Lubang Misterius Telan Tiang Listrik di Lapangan Sepak Bola

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Jun 2024, 12:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Detik-detik lubang misterius telan tiang listrik dan kursi di lapangan sepak bola Detik-detik lubang misterius telan tiang listrik dan kursi di lapangan sepak bola (Screenshot)

Ntvnews.id, Jakarta - Warga Alton, Illionis, Amerika Serikat baru-baru ini digemparkan oleh fenomena menyeramkan, yakni lubang misterius yang tiba-tiba muncul di sebuah lapangan bola.

Tidak tanggung-tanggung, lubang tersebut memiliki diameter hingga 30 meter dengan kedalapan 9 meter. Dan menurut laporan The Sun, proses terjadinya juga berlangsung cepat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Dalam rekaman video terlihat, lubang misterius tersebut hanya menelan tiang lampu dan beberapa kursi. Prosesnya diawali dengan amblasnya tanah yang berada di tengah-tengah hingga membentuk sebuah lubang besar. 

Laporan media lokal menyebut kalau di lokasi kejadian dulunya area tambang milik New Frontier Materials. "Tampaknya lubang tersebut tercipta karena terdapat tambang tua di bawah lapangan sepak bola," kata perwakilan mereka seperti dikutip dari The Sun belum lama ini.

"Kami sedang menyelidiki keadaan ini sesuai dengan peraturan keselamatan tambang,” bebernya.

Lubang misterius seperti ini bukan kali ini saja terjadi di Amerika Serikat. Sejak 15 tahun terakhir, setidaknya kejadian tanah amblas telah menyebabkan kerugian hingga mencapai $300 juta (sekitar 4,9 Miliar) per tahun. Lubang runtuhan terbesar yang dilaporkan hingga saat ini adalah di di Shelby County, Alabama pada tahun 1972 , dengan diameter mencapai 99 meter.

“Keselamatan adalah prioritas utama kami. Kami akan bekerja sama dengan pemerintah kota untuk mengatasi masalah ini secepat dan seaman mungkin untuk memastikan dampak minimal terhadap masyarakat,” kata perwakilan New Frontier Materials soal sinkhole di Alton, Illionis.

Halaman
x|close