Carlos Pena Resmi Jadi Pelatih Persija Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Jun 2024, 21:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Carlos Pena, pelatih baru Persija Jakarta Carlos Pena, pelatih baru Persija Jakarta (Ratchaburi FC)

Ntvnews.id, Jakarta - Persija Jakarta resmi mendapatkan pelatih baru. Langkah Macan Kemayoran di kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 bakal didampingi oleh Carlos Pena. 

Pelatih asal Spanyol itu telah menjalin kesepakatan kerjasama dengan Persija untuk semusim penuh. Pria berusia 40 tahun itu menggantikan posisi Thomas Doll yang didepak musim lalu. 

Carlos Pena mengaku sangat bangga bisa melatih di Persija. Gairah dalam melatihnya dipastikan akan berlipat-lipat lantaran dirinya sangat mengagumi Macan Kemayoran.

Persija adalah klub yang sangat besar dengan suporter yang luar biasa. Mereka memiliki target yang ambisius,” katanya dikutip dari rilis resmi Persija Jakarta, Sabtu (29/6/2024). 

"Saya ingin melanjutkan perjalanan saya sebagai pelatih di klub besar seperti Persija. Saya bertekad membantu perkembangan klub dan para pemainnya,” tutur Carlos Pena.

Carlos Pena sebenarnya sudah tidak asing bagi Persija Jakarta. Sosoknya sudah pernah bertemu Macan Kemayoran saat masih menukangi klub Thailand, Ratchaburi FC (Thailand). Seperti diketahui, kedua tim pernah beruji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (25/6/2023).

Sebelum mengarsiteki Ratchburi (2023-2024), Carlos Pena menjalani tugas sebagai pelatih FC Goa India (2022-2023) dan Albacete U-19 Spanyol (2021-2022). Kala menjalani karier sebagai pemain, ia sempat berseragam Barcelona C dan B, Albacete, Real Valladolid, hingga Getafe.

Halaman
x|close