Apesnya Marc Marquez di MotoGP Belanda, Dua Kali Jatuh dalam Sehari

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Jun 2024, 22:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Marc Marquez, pembalap Gresini Racing Marc Marquez, pembalap Gresini Racing (Twitter Marc Marquez)

Ntvnews.id, Jakarta - Nasib sial menimpa pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez di MotoGP Belanda. Bagaimana tidak. Dalam sehari, pembalapa yang dijuluki The Baby Allien itu dua kali terjatuh dari sepeda motornya.

Insiden pertama terjadi saat Marquez mengikuti sesi kualifikasi di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2024). Juara dunia delapan kali itu terjatuh di akhir sesi yang membuatnya gagal menembus posisi lima besar.

Pole potition akhirnya jatuh ke tangan Francesco Bagnaia usai mencatatkan waktu tercepat 1.30,877 detik. Sementara posisi kedua ditempati Jorge Martin disusul Maverick Vinales di peringkat ketiga. Sementara Alex Marquez dan Aleix Espargaro masing-masing berada di urutan keempat dan kelima.

Marquez kembali kecelakaan pada sprint race. Dia tiba-tiba terjatuh di awal balapan.

Saat balapan baru berjalan dua lap, Marqeuz tergelincir ke luar lintasan pada tikungan kedua.

Lewat video kamera dari motor Brad Binder, Marquez tampak mendadak kehilangan cengkraman motor belakangnya usai menikung hingga akhirnya terjatuh dan meluncur ke luar lintasan.

Akibat kejadian ini, Marquez gagal melanjutkan balapan.

Sprint race sendiri akhirnya dimenangkan Francesco Bagnaia. Rider Ducati itu menyempurnakan harinya, usai merebut pole, dengan mengalahkan Jorge Martin dan Maverick Vinales.

Halaman
x|close