Hasil Euro 2024: Swiss Depak Juara Bertahan Italia, Jerman Dibantu VAR ke Perempat Final

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Jun 2024, 04:25
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Gol pertama Jerman ke gawang Denmark di Euro 2024 Gol pertama Jerman ke gawang Denmark di Euro 2024 (UEFA)

Ntvnews.id, Jakarta - Tuan rumah Jerman melaju ke babak perempat final Euro 2024 usai mengalahkan Denmark dengan skor 2-0 di Signal Iduna Park, Minggu (30/6/2024). Duel ini sempat dihentikan akibat cuaca buruk.

Kedua tim seperti diketahui bertemu pada babak 16 besar Euro 2024. Skor masih 0-0 saat para pemain diminta wasit meninggalkan lapangan pada menit ke-35 menyusul hujan lebat yang disertai petir.

Setelah menunggu selama lebih dari 10 menit, wasit akhirnya melanjutkan pertandingan. Namun skor kacamata masih bertahan hingga turun minum.

Dua suporter Denmark mandi hujan di sela-sela pertandingan Jerman vs Denmark di Euro 2024. <b>(Media sosial X)</b> Dua suporter Denmark mandi hujan di sela-sela pertandingan Jerman vs Denmark di Euro 2024. (Media sosial X)

Di babak kedua, Denmark sempat membungkam publik tuan rumah pada menit ke-48. Berawal dari tendangan bebas Christian Eriksen, bola berhasil diteruskan Andersen untuk mencetak gol.

Sayang, gol ini dianulir wasit usai melihat tayangan ulang melalui VAR. Sang pengadil lapangan menganggap telah terjadi offside sebelum Andersen berhasil merobek jala Timnas Jerman.

VAR kembali memihak kepada Jerman pada menit ke-52. Kali ini berbuah penalti bagi Tim Panser.

Insiden bermula saat umpan Raum mengenai tangan Anderson yang berada di kotak penalti Denmark. Setelah melihat tayangan ulang melalui monitor VAR, wasit segera menunjuk titik putih.

Kai Havertz maju sebagai eksekutor dan berhasil menaklukkan K Schmeichel.

Halaman
x|close