Pebulutangkis China Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia Usai Pingsan saat Tanding di Yogya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 09:45
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Bulutangkis Bulutangkis (FreePik)

Ntvnews.id, Jakarta - Pebulutangkis asal China, Zhang Zhi Jie meninggal dunia setelah sempat pingsan terlebih dahulu saat pertandingan BNI Badminton Asia Junior Championship (BAJC) 2024 pada Minggu malam kemarin, 30 Juni 2024.

Meninggalnya Zhang Zhi Jie langsung diumumkan oleh Badminton Asia dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan sebuah pernyataannya.

Baca Juga:

Geger Seorang Bakar Rumah karena Kesal dengan Sang Istri

Zhang Zhi Jie sedang menghadapi wakil dari Jepang yaitu Kazuma Kawamo di babak penyisihan Grup D di GOR Amongrogo Yogyahrakat, namun sebelum pertandingan berakhir, ia pingsan dan dinyatakan meninggal pukul 23.20 WIB.

"Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin,"tulis pernyataan Badminton Asia dan PBSI dilansir Antara, Senin 1 Juli 2024.

"Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit," lanjutnya.

Halaman
x|close