Profil Zhang Zhi Jie, Pebulutangkis China yang Meninggal Dunia Usai Berlaga di BAJC Yogya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 10:51
Zaki Islami
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Zhang Zhi Jie Pebulutangkias asal China Meninggal Dunia Zhang Zhi Jie Pebulutangkias asal China Meninggal Dunia (Twitter: PD Djarum)

Ntvnews.id, Jakarta - Pebulutangkis asal China, Zhang Zhi Jie meninggal dunia setelah sempat pingsan terlebih dahulu saat pertandingan BNI Badminton Asia Junior Championship (BAJC) pada Minggu malam kemarin, 30 Juni 2024.

Zhang Zhi Jie sedang menghadapi wakil dari Jepang yaitu Kazuma Kawamo di babak penyisihan Grup D di GOR Amongrogo Yogyahrakat, namun sebelum pertandingan berakhir, ia pingsan dan dinyatakan meninggal pukul 23.20 WIB. Berikut profil Zhang Zhi Jie dilansir BWF:

- Profil Zhang Zhi Jie

Pebulutangkis asal China Zhang Zhi Jie meninggal dunia <b>(Twitter: Badminton Asia)</b> Pebulutangkis asal China Zhang Zhi Jie meninggal dunia (Twitter: Badminton Asia)

Zhang Zhi Jie merupakan pemain bulutangkis profesional asal China yang lahir pada tahun 2007, itu artinya ia berusia 17 tahun.

Selain itu juga, Zhang Zhi Jie kini menepi peringkat kedelapan dunia di bulutangkis tingkat junior dengan 11345 poin. Ia juga sempat menempati peringkat ketiga di kategori Junior U-17,U-15 dan U-13.

Tepatnya pada tahun 2024, Zhang Zhi Jie berhasil menembus final di dua pertandingan berbeda. Salah satu final di antaranya berhasil menjadi juara di Yonex Dutch Junior International 2024 usai menumbangkan rekan senegaranya Hu Zhe An dengan tiga games.

Sementara di final Yonex German Junior 2024, ia harus puas berada di peringkat kedua setelah kalah oleh rekan senegaranya Wang Zi Jun dengan dengan tiga games.

Halaman
x|close