Keterangan Resmi PBSI, Zhang Zhi Jie Meninggal Pukul 23.20 WIB

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Jul 2024, 11:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Zhang Zie Jie, pebulu tangkis China meninggal dunia di Yogyakarta Zhang Zie Jie, pebulu tangkis China meninggal dunia di Yogyakarta (Instagram PBSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis. Atlet muda asal China, Zhang Zhi Jie meninggal dunia secara tragis saat tampil pada ajang Badminton Asia Junior Championship 2024 di Yogyakarta, Minggu (30/6/2024).

Zhang yang turun di nomor tunggal putra, saat itu tengah bertemu Kazuma Kawamo dari Jepang pada penyisihan grup. Saat kejadian, dia tengah bersiap menerima servis lawan, tapi tiba-tiba jatuh tersungkur di lapangan dan mengalami kejang-kejang.

Tim medis segera membawa Zhang ke rumah sakit untuk segera mendapatkan penanganan lanjutan. Sayang, Zhang dinyatakan meninggal dunia pada Minggu 30 Juni 2024 pukul 23.20 WIB.

Kabar duka itu kemudian disampaikan PBSI lewat pernyataan resminya.

"Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 (30 Juni 2024) waktu setempat," bunyi pernyataan resmi PBSI.

"Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA)," kata PBSI.

Halaman
x|close