Kronologi Lengkap Meninggalnya Atlet Muda China, Zhang Zhi Jie Usai Kolaps Saat Bertanding di Yogyakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Jul 2024, 01:00
Alber Laia
Penulis
Marco Tampubolon
Editor
Bagikan
Zhang Zie Jie, pebulu tangkis China meninggal dunia di Yogyakarta Zhang Zie Jie, pebulu tangkis China meninggal dunia di Yogyakarta (Badminton Asia)

Ntvnews.id, Jakarta - PBSI menyampaikan kronologi lengkap kematian atlet muda China, Zhang Zhi Jie usai pingsan pada Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2024 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (30/6/2024). Dalam jumpa pers yang digelar secara virtual, Humas PBSI, Broto Happy menyampaikan kalau Zhi Jie sempat pindah rumah sakit. 

Zhang Zhi Jie tengah bertanding di nomor tunggal putra pada Asia Junior Championship 2024 saat tiba-tiba terjatuh dan tak sadarkan diri. Tim medis kemudian memberi pertolongan pertama sebelum membawa Zhang ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sayang, nyawanya tidak tertolong. Zhi Jie yang baru 17 tahun dinyatakan meninggal dunia

Atlet bulu tangkis Zhang Zhi Jie meninggal dunia di Yogyakarta <b>(Badminton Asia)</b> Atlet bulu tangkis Zhang Zhi Jie meninggal dunia di Yogyakarta (Badminton Asia)

Berikut kronologi lengkap kejadian

1. Pada pertandingan penyisihan grup BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 tengah berlangsung pertandingan sengit antara Zhang Zhi Jie dan lawannya dari Jepang. Tiba-tiba, di tengah pertandingan, Zhang Zhi Jie terjatuh dan pingsan di lapangan.

2. Peristiwa ini terjadi pada Minggu malam (30/6) di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

3. Setelah itu, Tim medis dan dokter turnamen sigap masuk ke lapangan untuk memberikan pertolongan pertama kepada Zhang Zhi Jie.

Halaman
x|close