Klopp Ungkap Alasan Mengejutkan di Balik Keputusannya Tinggalkan Liverpool

NTVNews - 6 Mei 2024, 15:12
Agus Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan

Ntvnews.id, Jakarta - Jurgen Klopp merasa perjuangan Liverpool selama enam minggu terakhir akan terulang pada musim depan jika dia tidak mengambil keputusan untuk mundur sebagai manajer musim panas ini.

Dari posisi di mana mereka bertarung di empat lini depan menjelang perempat final Piala FA melawan Manchester United pada pertengahan Maret, pemenang Piala Carabao ini mendapati diri mereka keluar dari persaingan untuk Piala FA dan Liga Europa dan kemungkinan besar akan menyelesaikannya. Musim Liga Premier di tempat ketiga.

Meskipun beberapa orang berusaha menyalahkan penurunan performa ini karena pengumuman mengejutkan Klopp untuk hengkang, The Reds memenangkan 10 dari 12 pertandingan setelah berita mengejutkan di bulan Januari, dan seri di dua pertandingan lainnya.

Meski begitu, Klopp merasa musim depan akan menjadi musim yang sulit jika ia masih memimpin tim, mengingat tingkat energinya yang menurun.

“Sepak bola tidak begitu bagus dalam beberapa minggu terakhir, dan akibatnya Anda mulai mendengar orang mengatakan bahwa saya terlihat sangat lelah. Saya sudah tua,” kata Klopp kepada Sky Sports menjelang pertandingan hari Minggu melawan Tottenham, dikutip dari Mirror, Senin, 6 Mei 2024.

“Saya akan berada di kondisi 100 persen hingga hari terakhir. Itu selalu menjadi rencananya. Saya yakin jika saya tidak membuat keputusan itu sekarang, tahun depan itu bisa jadi rumit. Pikiran untuk bangkit untuk pramusim berikutnya, buatlah keputusan besar,” imbuhnya.

The Reds akan menunjuk bos Feyenoord Arne Slot sebagai pengganti Klopp dalam beberapa minggu mendatang, dan pelatih asal Jerman itu mengatakan dia ingin kembali ke Anfield untuk menonton pertandingan dari tribun.

Halaman
x|close