Hasil Euro 2024: Portugal Tantang Prancis di Babak Perempat Final

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Jul 2024, 07:35
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Portugal berhasil lolos ke babak perempat final Euro 2024 Portugal berhasil lolos ke babak perempat final Euro 2024 (IG Portugal National Team)

Ntvnews.id, Jakarta - Kiper Diogo Costa jadi pahlawan Portugal saat bertemu Slovenia pada 16 besar Euro 2024 di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Selasa (2/7/2024). Dia mementahkan semua tendangan pemain Slovenia dalam drama adu penalti usai bermain imbang 0-0 hingga 120 menit.

Di babak tostosan, Costa mementahkan tiga eksekusi lawan. Sebaliknya, Selecao mampu menyarangkan tiga gol secara beruntun hingga laga berakhir dengan skor 3-0 untuk Portugal.

Portugal sebenarnya punya kesempatan mengakhiri pertandingan lebih awal setelah wasit menunjuk titik putih di babak pertama pertambahan waktu. Sayang, Cristiano Ronaldo yang masuk sebagai algojo gagal mencetak gol. Tendangannya mampu ditepis oleh Jan Oblak. 

Pada babak kedua waktu tambahan, giliran Slovenia punya peluang emas membobol gawang Portugal saat Sesko hanya berhadapan dengan Costa. Beruntung, Costa tampil gemilang dan berhasil menghalau sepakannya. Portugal terus mendominasi jalannya pertandingan, namun skor sama kuat 0-0 bertahan sehingga pemenang harus ditentukan oleh adu tendangan penalti.

Kylian Mbappe bersama Prancis lolos ke babak perempat final Euro 2024 <b>(IG Kylian Mbappe)</b> Kylian Mbappe bersama Prancis lolos ke babak perempat final Euro 2024 (IG Kylian Mbappe)

Portugal akan ditantang Prancis pada babak perempat final di Stadion Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu dini hari pekan ini pukul 02.00 WIB. Sebelumnya, Prancis juga berhasil lolos usai menang tipis 1-0 atas Belgia di Merkur Spiel Arena. Prancis menang lewat gol bunuh diri Jan Vertonghen.

Insiden ini terjadi pada menit ke-84. Berawal dari tembakan Ramdal Kolo Muani, bola justru mengenai kaki Vertonghen dan masuk ke gawang sendiri. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. 

Halaman
x|close