Wonderkid Barcelona, Marc Guiu Resmi Gabung dengan Chelsea

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Jul 2024, 09:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Marc Guiu resmi bergabung ke Chelsea Marc Guiu resmi bergabung ke Chelsea (Chelsea FC)

Ntvnews.id, Jakarta - Chelsea resmi dapatkan pemain muda Barcelona, Marc Guiu. Pemain yang baru berusia 18 tahun itu bakal memperkuat The Blues selama lima tahun hingga tahun 2030.

Lewat akun media sosialnya, Chelsea mengumumkan perekrutan ini. Sementara pada laman resminya, The Blues mengaku senang bisa mendapatkan pemain kelahiran Spanyol tersebut.

"Selamat datang di Chelsea Marc Guiu," tulis laman resmi Chelsea FC. 

"Striker Spanyol ini menjadi tambahan terbaru untuk tim Enzo Maresca, menandatangani kontrak jangka panjang untuk bergabung dari Barcelona. Ini merupakan langkah besar bagi remaja tersebut, meninggalkan tanah airnya untuk mewujudkan mimpinya bermain di Liga Premier."

Striker yang mencetak gol penentu kemenangan dramatis untuk Barcelona pada debut seniornya menandatangani kontrak dengan ditemani oleh keluarganya, termasuk sang kakek Manel, yang menjadi pendorong di balik kecintaan remaja tersebut terhadap sepak bola.

Penyerang berusia 18 tahun itu mengaku senang bisa bergabung dengan Chelsea dan dapat bermain di Liga Premier. "Sejak kecil, saya selalu bermimpi bisa bermain di Liga Premier Inggris," kata Guiu dalam wawancaranya usai resmi bergabung.

"Kini saya mendapatkan kesempatan bergabung dengan Chelsea. Saya akan bekerja keras untuk bisa sukses di klub ini," lanjutnya.

Guiu adalah jebolan akademi "La Masia" yang menembus tim utama musim 2023/24. Sejak debutnya, Guiu 4 kali tampil dan mencetak dua gol dalam semua kompetisi termasuk saat Barca dikalahkan Royal Antwerp 3-2 dalam fase grup Liga Champions pada 23 Desember 2023.

Halaman
x|close