Hebat, Kiper Indonesia Maarten Paes Setim dengan Lionel Messi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Jul 2024, 10:45
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Maarten Paes belum juga bisa didaftarkan sebagai pemain timnas Indonesia Maarten Paes belum juga bisa didaftarkan sebagai pemain timnas Indonesia (Instagram Maarten Paes)

Ntvnews.id, Jakarta - Penjaga gawang Indonesia, Maarten Paes bakal tampil setim dengan maestro sepak bola dunia, Lionel Messi. Keduanya akan memperkuat tim MLS All Stars 2024.

Sebanyak 30 nama dipilih untuk memperkuat MLS All Stars 2024 yang akan bertanding pada laga ekshibisi melawan pemain terbaik Liga MX di Stadion Columbus Crew pada 24 Juli mendatang. 

Baca juga: Soal Sengketa Naturalisasi Maarten Paes, Ini Kata KNVB

Adapun penentuan para pemain dilakukan lewat tiga kategori. Sebanyak 12 pemain dipilih oleh fan, 16 pemain dipilih pelatih Wilfried Nancy, dan dua pemain oleh Komisaris MLS, Don Gaber.

Dalam daftar 30 pemain tersebut terdapat nama pemain berpaspor Indonesia, Maarten Paes. Ada juga bintang Argentina yang sedang bermain di Copa Amerika 2024, Lionel Messi. Seperti halnya, Messi Paes juga masuk skuad MLS All Stars 2024 melalui jalur voting yang dilakukan fans. 

Selain Maarten Paes, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga bertemu Jean Raven, satu lagi pemain natural <b>(PSSI)</b> Selain Maarten Paes, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga bertemu Jean Raven, satu lagi pemain natural (PSSI)

Paes juga menjadi satu-satunya pemain FC Dallas yang masuk daftar. Ini menandakan bahwa performa Paes dianggap paling menonjol dibanding pemain lainnya di posisi berbeda.

Catatan statistik MLS menunjukkan Paes sebagai pemain dengan jumlah penyelamatan tertinggi dalam semusim. Pemain kelahiran Belanda ini melakukan 87 penyelamatan musim ini.

"(Maarten) Paes mendapat dukungan dari Indonesia, yang ingin dicapai kiper kelahiran Belanda ini, setelah memperoleh paspornya pada bulan Mei," tulis MLS di laman resminya.

Halaman
x|close