Terpilih Masuk MLS All Star 2024, Intip Aksi Maarten Paes Tepis Tendangan Lionel Messi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Jul 2024, 12:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Maarten Paes melakukan penyelamatan gemilang Maarten Paes melakukan penyelamatan gemilang (FC Dallas)

Ntvnews.id, Jakarta - Kiper Indonesia, Maarten Paes mendapat kehormatan untuk bermain satu tim dengan maestro lapangan hijau, Lionel Messi. Keduanya akan tampil memperkuat MLS All Star 2024 yang akan bertarung melawan pemain terbaik Liga MX di Columpus Crew, pada 27 Juli 2024.

Menariknya, Paes dan Messi terpilih lewat proses yang sama. Keduanya merupakan melengkapi daftar 30 nama skuad MLS All Star 2024 melalui mekanisme pemungutan suara oleh fans. 

Untuk posisi kiper, Maarten Paes akan bersaing dengan Hugo Lloris dan Roman Burki. Lloris terpilih berdasarkan pilihan pelatih. Mantan kiper Tottenham Hotspur ini membela LA FC.

Sementara Burki adalah kiper St. Louis City SC. Musim lalu, Burki membela salah satu raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund. Statistiknya masih di bawah Paes.

Paes jadi satu-satunya pemain FC Dallas yang masuk daftar. Ini menandakan bahwa performa Paes dianggap paling menonjol dibanding pemain lainnya di posisi berbeda.

Ini juga sekaligus jadi momen pertama Paes terpilih sebagai MLS All Star sejak tiba di FC Dallas dengan status pinjaman pada tahun 2022. Paes telah tampil dalam 82 pertandingan musim reguler untuk Dallas dan total 19 kali absen. 

Selain Maarten Paes, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga bertemu Jean Raven, satu lagi pemain natural <b>(PSSI)</b> Selain Maarten Paes, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga bertemu Jean Raven, satu lagi pemain natural (PSSI)

Meski terpilih lewat jalur voting, bukan berarti Paes populer saja. Sebaliknya, catatan statistik penjaga gawang berusia 26 tahun itu menjadi bukti kehebatan Paes di bawah mistar.  

Dilansir dari situs resmi FC Dallas, Paes merupakan kiper dengan jumlah penyelamatan tertinggi dalam semusim. Musim ini, pemain kelahiran Belanda itu melakukan 87 penyelamatan dan empat clean sheet. Sejak 15 Mei hingga 18 Juni 2024, Paes juga melakukan lima penyelamatan atau lebih dan melakukan 9 penyelamatan tertinggi dalam kariernya melawan LAFC pada 1 Juni.

Halaman
x|close