Gol Cepat Demiral ke Gawang Austria Jadi Sejarah Baru Piala Eropa

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Jul 2024, 18:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Merih Demiral, striker Turki Merih Demiral, striker Turki (Instagram Merih Demiral)

Ntvnews.id, Jakarta - Merih Demiral tampil gemilang saat Turki bertemu Austria pada babak 16 besar Euro 2024. Dia sukses memborong gol sekaligus mengantar Turki ke babak perempat final. 

Pertandingan Austria melawan Turki berlangsung di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB. Dalam duel ini, Turki berhasil menang dengan skor 2-1 untuk lolos ke perempatfinal.

Turki unggul cepat lewat gol Demiral pada menit pertama. Ia memanfaatkan kemelut di depan gawang menyusul sepak pojok Arda Guler. Gol Demiral tercipta saat laga baru berjalan 57 detik. Ini merupakan gol tercepat sepanjang sejarah Piala Eropa untuk fase knock out dan menjadi gol tercepat kedua sepanjang sejarah Euro. Rekor gol tercepat sampai saat ini masih dipegang oleh pemain Albania Nedim Barjarmi yang mampu menjebol gawang Italia saat laga baru 23 detik.

"Saya punya perayaan tertentu dalam pikiran saya, sesuatu yang berhubungan dengan identitas Turki saya. Saya sangat bangga menjadi orang Turki, dan saya sangat merasakan kebanggaan itu setelah mencetak gol," kata Demiral usai pertandingan seperti dilansir dari Mirror. 

"Saya ingin mengungkapkan hal itu, dan saya sangat senang melakukannya. Fans kami bangga dengan kami. Saya melihat mereka melakukan gerakan tersebut di tribun, dan itu membuat saya semakin ingin melakukannya. Saya sangat senang," beber pemain Al-Ahli tersebut. 

Ini jadi ketiga kalinya Turki lolos ke perempatfinal Piala Eropa. Di Euro 2024, tim arahan Vincenzo Montella ini akan menghadapi Belanda di babak 8 besar di Olympiastadion, Minggu (7/7/2024). 

Halaman
x|close