Kembali Tampil di Britama Arena, Satria Muda Siap Hadapi Babak Playoff IBL 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Jul 2024, 20:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Satria Muda Pertamina siap hadpai babak playoff musim ini. Satria Muda Pertamina siap hadpai babak playoff musim ini. (Website Staria Muda)

Ntvnews.id, Jakarta - Satria Muda Pertamina siap menghadapi babak playoff IBL musim ini. Sebelumnya, SM telah berbenah dengan mengganti para pemain asingnya dengan punggawa kaliber tim nasional seperti Reynaldo Garcia, Artem Pustovyi dan Elgin Cook.

Pergantian ini segera menemui hasil yang signifikan dengan tidak terkalahkannya SM Pertamina dalam delapan pertandingan terakhir. “Ya sebenarnya pergantian pemain asing itu memang respon kita terhadap hasil-hasil yang kurang oke kemarin ya. Jadi ya kita berbenah lah," kata kata pelatih kepala Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh seperti dilansir dari situs resmi Satria Muda.  

"Dan puji syukur dampaknya langsung terlihat dan semoga tren positif ini bisa kita jaga sampai akhir,’ Youbel Sondakh menambahkan.

Baca juga: IBL 2024: Dewa United Petik Pelajaran Berharga

Disinggung soal kesiapan tim SM jelang babak playoffs, pria asal Manado ini mengatakan bahwa saat ini mereka semua sudah siap untuk menghadapi apapun dalam babak krusial yang akan digelar mulai 11 Juli mendatang. 

"Yang pasti atmosfer tim sekarang sangat positif ya, semua pemain mengerti kalau mereka sudah harus berada pada level-level terbaiknya. Terlebih dua game besok akan sangat menentukan wajah SM di playoffs. Dan yang saya suka mereka sadar akan hal itu, jadi tanpa diingatkan terus-menerus mereka sudah paham apa yang harus ditambah dan diperbaiki. Karena target kita sebagai Satria Muda setiap tahun ga pernah berubah selalu juara,” katanya.

SM Pertamina sendiri akan kembali bermain di kandang mereka Britama Arena setelah sempat jadi tim musafir dengan menggunakan Hall Basket Senayan dan Pertamina Arena Simprug beberapa waktu lalu. Dan soal perpindahan dari satu tempat ke tempat lainnya Christian Ronaldo Sitepu selaku Managing Director SM Pertamina mengatakan bahwa hal itu tidak terlalu jadi  persoalan karena Britama Arena pada dasarnya adalah gor bola basket yang memadai.

“Karena Britama Arena kan rumah kita sendiri ya jadi kasarnya kita sudah hafal sama gedung ini baik soal perangkat pertandingan seperti maupun branding bagi sponsor. Sekarang sih semua masih berjalan sesuai timeline ya, dan saya harap semua akan lancar sampai pertandingan nanti. Selain itu nanti akan banyak activity di dalam dan luar pertandingan karena kita mendapat tambahan beberapa sponsor seperti Ponds dan Kolega Barbershop jadi kita harap penonton yang hadir di setiap pertandingan Satria Muda akan mendapat pengalaman yang berkesan,” tutupnya. 

Halaman
x|close