Erick Thohir Bangga Lihat Indonesia Mampu Menang 5-0 atas Vietnam di Piala AFF U-16 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Jul 2024, 21:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat memberi motivasi kepada para pemain Timnas Indonesia U-16 Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat memberi motivasi kepada para pemain Timnas Indonesia U-16 (Dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut gembira kemenangan Indonesia atas Vietnam pada perebutan tempat ketiga ASEAN Boys 16 Championships, Rabu (3/7/2024). Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan Solo itu, Zahaby Gholy dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor telak 5 gol tanpa balas. 

Erick bangga melihat Garuda Muda yang mampu bangkit usai gagal melangkah ke babak final setelah dikalahkan Australia dalam partai semifinal dramatis, Senin lalu dengan skor, 3-5.

"Saya bangga Tim Nasional U-16 menang lawan Vietnam dengan jumlah gol yang besar. Namun, kita jangan menjadi besar kepala," kata Ercik dalam rilis yang diterima wartawan usai laga. 

"Justru kekalahan dari Australia kemarin harus jadi bagian dari introspeksi diri, baik dari pemain maupun pelatih. Apalagi kita masuk ke kejuaraan ini sebagai juara bertahan," beber Erick Thohir.

Ia menambahkan peringkat ketiga AFF U16 2024 dan kemenangan besar yang dicetak Timnas muda ini menjadi modal menuju pertandingan di bulan Oktober melawan Kuwait, Kepulauan Mariana Utara, dan Australia.

"Di laga-laga itu, kita harus membuktikan bahwa Timnas kita lebih baik dari hari ini. Bisa bangkit dari kekalahan, lalu cetak gol banyak, menunjukkan kita punya mental pemenang," jelasnya.

Sejak awal laga, Timnas U-16 mendominasi permainan. Serangan-serangan yang dilancarkan membuat Vietnam agak kesulitan.

Timnas U-16 akhirnya mencetak gol di menit 45. Menerima umpan terobosan dari Fandi Ahmad, Gholy melepas sepakan datar yang bersarang di jala Vietnam.

Halaman
x|close