Daftar 29 Atlet Indonesia yang Akan Tampil di Olimpiade Paris 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jul 2024, 10:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Dua perenang Indonesia, Joe Aditya dan Azzahra Permatahani bakal tampil di Olimpiade Paris 2024 Dua perenang Indonesia, Joe Aditya dan Azzahra Permatahani bakal tampil di Olimpiade Paris 2024 (Antaranews.com)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebanyak 29 atlet Indonesia sudah menggenggam tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Kejuaraan multievent paling bergengsi di dunia tersebut akan berlangsung mulai 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Joe Aditya dan Azzahra Permathani merupakan dua nama terbaru yang melengkapi rombongan Merah Putih di Olimpiade Paris 2024. Kedua perenang itu lolos lewat jalur Universality Places.

Kepastian lolosnya dua atlet renang tersebut diperoleh PB AI setelah menerima surat resmi dari Federasi Akuatik Dunia atau World Aquatic.

Joe dan Azzahra memastikan diri berangkat ke Paris setelah dinyatakan lolos berdasarkan poin tertinggi dalam perolehan tabel poin World Aquatic hingga 23 Juni 2024. Joe Aditya Kurniawan di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra dengan catatan 53,17 detik. Sedangkan Azzahra Permatahani di nomor 200 meter gaya ganti putri dengan Waktu 02 menit 18,47 detik.

Universality Places sendiri merupakan sistem kualifikasi yang mengizinkan NOC yang gagal meloloskan atlet ke salah satu cabang olahraga untuk mengajukan satu atlet putra dan putri dengan peringkat tertinggi untuk bisa bertanding di Olimpiade.


Berikut ini adalah daftar 29 Atlet Indonesia yang lolos ke Olimpiade Paris 2024

1. Arif Dwi Pangestu (Panahan)

2. Desak Made Rita Kusuma Dewi (Panjat Tebing)

Halaman
x|close