Ramalan Sir Alex Ferguson Terhadap Masa Depan Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jul 2024, 17:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo (Instagram Timnas Portugal)

Ntvnews.id, Jakarta - Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Fergsuson menyampaikan klaim yang masuk akal terkait masa depan Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal. Menurutnya, pemain yang dijuluki CR7 itu bakal pensiun dari Selecao usai Piala Eropa 2024.

"Saya tidak bisa bayangkan (dia masih bermain di 2026)," kata Ferguson kepada SportBild di Jerman.

"Sepak bola akan jadi semakin cepat dan atletis di tahun-tahun ke depan. Tambahan lagi, ruang bagi penyerang tengah juga akan semakin kecil," beber Fergie menambahkan.

"Berbeda dengan pemain bertahan, striker akan lebih sulit bermain di level tertinggi ketika mereka sudah tua," kata Ferguson.

Ronaldo seperti diketahui masih memperkuat timnas Portugal di Piala Eropa 2024. Meski demikian, ketajaman pemain yang dijuluki CR7 itu sudah semakin menurun. Hingga saat ini, Ronaldo belum juga mencetak gol selain saat Portugal memenangkan drama adu penalti melawan Slovenia di 16 besar.

Itupun setelah Ronaldo gagal mencetak gol lewat titik putih saat masa perpanjangan waktu. Tendangannya berhasil ditepis oleh Jan Oblak hingga sempat membuat Ronaldo menangis penuh penyesalan.

Cristiano Ronaldo menangis saat bertemu Slovenia di Euro 2024 <b>(Instagram Cristiano Ronaldo)</b> Cristiano Ronaldo menangis saat bertemu Slovenia di Euro 2024 (Instagram Cristiano Ronaldo)

Portugal selanjutnya akan bertemu musuh berat, Prancis di babak perempat final. Pertandingan ini bakal berlangsung di Volksparkstadion pada Sabtu, 7 Juli 2024.

“Satu atau dua gelar lagi tidak akan berarti banyak baginya,” tambah Ferguson.

Halaman
x|close