Toni Kroos Yakin Duel Jerman vs Spanyol Bukan Laga Terakhirnya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jul 2024, 18:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Toni Kroos pensiun dari sepak bola Toni Kroos pensiun dari sepak bola (IG Toni Kroos)

Ntvnews.id, Jakarta - Gelandang veteran Jerman, Toni Kroos sudah memantapkan diri untuk pensiun setelah Euro 2024. Meski demikian, bukan berarti perjalanannya bersama tim Panser bakal berakhir Jumat (5/7/2024) dini hari WIB.

Saat itu, Jerman seperti diketahui akan berhadapan dengan Spanyol pada babak perempat final Euro 2024. Spanyol yang tampil gemilang sejak penyisihan merupakan tim yang saat ini difavoritkan menjadi juara.

"Saya akan merindukan ini lebih sedikit daripada sepak bola. Saya tidak bernostalgia. Saya tidak berharap hari Jumat menjadi pertandingan terakhir saya," kata Kroos seperti dilansir dari Triballfootball.

"Ada banyak keraguan sebelum turnamen. Kami ingin mencapai tujuan minimum tertentu. Terlepas dari apa yang terjadi selanjutnya, tidak akan ada lagi pembicaraan mengenai bencana berikutnya, tapi kami sudah menetapkan tujuan kami, yakni memenangkan turnamen ini," lanjut pemain Real Madrid itu.

“Inilah yang ingin kami tuju. Namun motivasi Anda sendiri tetap untuk membuat kemajuan besar. Saya sadar bahwa saya tidak akan bermain sepak bola lagi setelah turnamen. Tapi pengalamannya nanti berbeda. Tapi saya tidak takut," beber pemain yang memperkuat Real Madrid sejak 2014 hingga 2024 itu.

Toni Kroos menyampaikan rencana pensiunnya sebelum Piala Eropa 2024 bergulir. Lewat akun Instagram-nya pada Selasa (21/5/2024), Kroos pamit dan berterima kasih kepada para penggemarnya.

"Seperti yang selalu saya katakan: Real Madrid akan menjadi klub terakhirku," tulis pemain yang telah meraih lima gelar Liga Champions bersama Madrid. "17 Juli 2014 adalah hari pertama saya di Real Madrid yang mengubah hidupku. Kehidupanku sebagai pesepak bola--terutama sebagai individu. Itu adalah babak baru bersama klub terbesar di dunia," kata Kroos.

"Setelah 10 tahun, pada akhir musim ini, episode itu harus berakhir. Saya tidak akan pernah melupakan masa-masa sukses itu. Saya secara khusus ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menyambut saya dengan hati terbuka dan mempercayai saya," katanya.

Halaman
x|close