Daftar Pemain Indonesia di Kejuaraan Thomas Uber 2024: Ada Wonderkid Alwi

NTVNews - 16 Apr 2024, 18:43
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Alwi Farhan masuk dalam skuad Indonesia untuk Piala Thomas Uber 2024 Alwi Farhan masuk dalam skuad Indonesia untuk Piala Thomas Uber 2024

NTVnews.id - Sebanyak 20 atlet bulu tangkis terbaik Tanah Air bakal tampil di kejuaraan beregu Thomas Uber 2024 di  Chengdu, China pada 27 April-5 Mei 2024. 

Para pemain terpilih merupakan yang terbaik di Indonesia. Satu nama yang mencuri perhatian di skuad Thomas adalah Alwi Farhan. Dia adalah juara dunia junior pada tahun 2023.

Selebihnya tidak ada kejutan besar. Seperti dilansir dari BWF, pemain-pemain dengan peringkat teratas untuk kategori tunggal dan ganda jadi andalan Merah Putih untuk nomor beregu putra.

Kejutan lain terlihat di sektor putri. Putri Kusumawardani yang menempati peringkat kedua dari segi peringkat tidak ikut dibawa. Sebagai gantinya PBSI memasukkan nama Ruzana.

Perjalanan Indonesia di kejuaraan Thomas dan Uber dipastikan tidak mudah. Seperti diketahui, hasil drawing yang digelar 22 Maret lalu menempatkan Indonesia di grup neraka.

Tim Thomas Indonesia akan bergabung di Grup C bersama juara bertahan India, Thailand, dan Inggris. Sedangkan tim Uber akan bersaing dengan Jepang, Hong Kong, dan Uganda di grup C.

Berikut adalah skuad lengkap Indonesia di Thomas dan Uber 2024:

Thomas Cup

Halaman
x|close